Lima Puluh – LENSARIAUNEWS COM./Polres Batubara dari satuan Sat Samapta, Sat Reskrim, Satlantas, Sat Intelkam dan Polsek Jajaran melakukan patroli Malam hari dan Kegiatan Patroli antisipasi Begal, Balap Liar, Tawuran, Curas, Curat, Genk Motor, dan kejahatan lainnya serta pemantauan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan situasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di Wilayah Hukum Polres Batubara, Sabtu Malam (28/6/2024) sekira pukul 22.30 Wib

Kegiatan ini langsung di pimpin oleh Kasat Samapta Polres Batubara AKP JUNI HENDRIANTO, SH, MH,. selaku Pawas dalam kegiatan

Kapolres Batubara AKBP TAUFIK HIDAYAT TAYEB, S.H, S.IK, melalui Kabag Ops’ Polres Batubara KOMPOL MARITAKEN SURBAKTI, SH,M.Kn mengatakan, kegiatan patroli dilakukan di Jalinsum Medan – Kisaran, Singapure land, RSUD Kab Batubara – Simpang Dolok – Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kab Batubara.

Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas,” kata Kabag Ops’ Polres Batubara

Patroli dilakukan, dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas curat, curas, curanmor (3C), balap liar, Tawuran Gank Motor dan kejahatan konvensional lainnya, ujar MARITAKEN.

Ini kita lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut MARITAKEN, personel melaksanakan BLP (Blue Light Patrol) dan pantau arus lalu lintas di titik rawan di daerah kabupaten batubara.

“Secara umum situasi Kamseltibcarlantas di Wilayah Kabupaten batubara terpantau aman terkendali, Kamtibmas aman kondusif dan tidak ditemukan kejadian menonjol,” ucapnya.

Kabag Ops’ juga mengimbau, jika warga masyarakat mengetahui atau menemukan aktifitas orang yang menjurus ke arah negatif, segera menghubungi pihak berwajib untuk segera ditindak lanjuti atau nomor siaga 110.

“Kami akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku tindak kriminal,” pungkasnya.

(R.DMNK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *