_
Lapas Labuhan Ruku Terim

Batubara – LENSARIAUNEWS COM./Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Labuhan Ruku Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Sumatera Utara menerima kunjungan kerja Bapak Ka.Kanwil Kemenkumham Sumut, Anak Agung Gde Krisna serta rombongan. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melakukan tinjauan langsung terhadap Sarana dan prasarana dalam mendukung Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan warga binaan, Minggu (30/06/2024).

Dalam kunjungannya, Agung Krisna beserta Kadiv Pemasyarakatan, Rudy F Sianturi didampingi oleh para pejabat Struktural termasuk Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra serta para petugas, berkeliling untuk melihat secara langsung Sarana dan Prasarana di Lapas Labuhan Ruku

Kunjungannya diawali dengan pemantauan sarana dan prasarana yang ada di dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku. Bapak Agung Krisna menyampaikan apresiasinya atas Upaya Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku memberikan pelayanan terbaiknya dalam pengolahan makanan untuk warga binaan.

“Dari sisi sarana prasarana di dapur, saya melihat sudah sesuai semua disediakan oleh teman-teman semua. Dan dari sisi proses pengolahan makanan sudah sesuai SOP yang ada”, ujar Agung Krisna.

Kemudian dilanjutkan dengan pemantauan di Klinik Lapas Labuhan Ruku. Beliau menyampaikan kepada petugas klinik agar memberikan pelayanan terbaiknya kepada warga binaan yang sedang sakit dan melakukan pengecekan kesehatan berkala pada setiap Warga Binaan.

Selanjutnya pemantauan dilakukan di Blok Hunian. “Kebersihan dari setiap blok dan kamar hunian sudah sangat baik, saya harapkan ini dapat terus dilaksanakan tidak hanya pada saat saya melakukan Monev” , ujar Bapak Kakanwil Kemenkumham Sumut.

Disela perjalanan memantau Blok Hunian, Bapak Anak Agung Gde Krisna menyapa dan berinteraksi dengan Warga Binaan Pemasyarakatan serta menanyakan bagaimana pelayanan pemberian makanan sehari-hari yang diterima oleh WBP.

Alexander Lisman Putra, Kepala Lapas Labuhan Ruku, menyambut hangat kunjungan tersebut. “Kami merasa sangat terhormat atas kehadiran Bapak Kakanwil dalam kunjungan ini. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan bahwa Lapas Labuhan Ruku telah berbenah dan memperbaiki sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan terbaik kepada masyarakat”, pungkasnya.


R. Dmk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *