LENSARIAUNEWS.COM / Pekanbaru  – Salah satu wujud sinergitas antara Rutan Kelas I Pekanbaru dengan awak media memang sudah terjalin sejak lama, hal ini dikarenakan media merupakan perpanjangan tangan untuk memberikan informasi terkini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kamis (20/6/2024).

Setiap Kegiatan yang kita lakukan semuanya itu dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan baik kepada warga binaan maupun masyarakat yang ada di lingkungan Rutan Pekanbaru , dan juga masyarakat tentunya sangat memerlukan informasi apa yang terjadi di dalam Rutan, hal ini disampaikan oleh Plt Karutan Kelas I Pekanbaru Subakdo Wulandoro yang diwakili oleh Ka. Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Arie jelfri, disela-sela kesibukannya di ruangan kerjanya Jalan Sialang Bungkuk No. 2, Kota Pekanbaru, kepada Awak Media.

Lanjut Jelfri, “Upaya preventif juga kami lakukan sebagai bagian dari manajemen untuk meminimalisir resiko kesalahan pahaman antara Kami dan rekan- rekan awak media”.

Di Rutan Pekanbaru hampir setiap Hari nya rekan-rekan awak media selalu berkunjung dalam rangka bersilaturahmi dan juga melakukan peliputan giat kami dan Kami dari Rutan selalu menyambut mereka dengan baik, pungkasnya.

Beberapa waktu yang lalu, Kakanwil Kemenkum HAM Riau Budi Argap Situngkir juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajarannya untuk selalu melakukan sinergitas dengan baik dan membuka diri kepada insan pers sehingga komunikasi jajaran Rutan Pekanbaru tetap terjalin.

Ditambahkan oleh Jelfri, Selain membangun sinergitas dengan Insan pers, Rutan Pekanbaru juga melakukan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lainnya. Dinamika di lapangan yang fluktuatif rasanya sulit untuk menjalankan tugas tanpa sinergitas dengan pihak lain tentunya sangat menciderai nilai nilai yang telah dibangun sejak lama apabila Kita tidak bersinergi.

Sinergitas dan koordinasi tersebut maka diharapkan dapat melakukan langkah-langkah deteksi dini sehingga segala kendala di lapangan dapat teratasi dan tidak akan ada lagi kesalahpahaman dengan rekan- rekan media, papar Jelfri

Kehadiran media sangat membantu dan mendukung kinerja Rutan Pekanbaru,” Kami dari jajaran Rutan Pekanbaru tentunya sangat senang dan merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan peliputan kami sehingga setiap giat positif yang kami lakukan diketahui oleh masyarakat luas. Hal ini menepis pandangan yang negatif di tengah tengah masyarakat terhadap Rutan khususnya Rutan Pekanbaru selama ini, Kata Jelfri

Selanjutnya Jelfri menerangkan bahwa kami juga bisa bertukar ilmu tentang langkah-langkah apa yang harus kami lakukan kedepannya dalam mencegah potensi kesalahpahaman dengan insan pers.

“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terus dijalin antara Rutan Pekanbaru dengan Awak Media dan APH terkait membangun sinergitas, semoga sinergi ini terus terbangun dengan baik dan berkesinambungan,” tutup Ka. KPR

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *