LRN (Rokan Hilir) – Ada momen unik saat Festival Bakar Tongkang digelar di Rokan Hilir, Riau. Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal yang hadir mengajak Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman ‘salam damai’.
Salam damai itu terlihat pertama kali usai keduanya terlibat keributan dan nyaris adu jotos. Keributan antara keduanya saat itu disaksikan masyarakat karena bertepatan pelantikan Plt kepala desa, awal Februari lalu.

Saat terlibat keributan, keduanya nyaris tak pernah terlihat bersama. Namun, pada hari ini keduanya sama-sama menghadiri Bakar Tongkang di Kota Bagan Siapiapi bersama Irjen Iqbal dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Komjen (Purn) Rudy Sufahriadi.

Saat iring-iringan tongkang menuju lokasi pembakaran Irjen Iqbal tiba-tiba mengajak keduanya bersalaman. Suasana di lokasi menjadi riuh saat keduanya ‘salam damai’ disaksikan tamu dan masyarakat.

“Sini sini, dua-duanya berdiri samping saya. Salaman,” ujar Iqbal mengajak Sintong dan Sulaiman salaman, Sabtu (22/6/2024).

Masyarakat yang hadir langsung riuh, tepuk tangan bersahutan saat keduanya salam damai. Masyarakat kompak mengucapkan ‘damai…damai’ di tengah tabuhan gong dan suara terompet mengiringi Bakar Tongkang.

“Foto-foto, damai itu indah,” kata Kapolda melihat keduanya bersalaman.

Saat itu, keduanya langsung tersenyum dan salaman. Bahkan, moment itu langsung jadi serbuan masyarakat untuk mengabadikan dengan mengambil foto.

“Kami senang melihat pemimpin begini. Ini pemimpin kami, damai, akur,” kata seorang warga, Candra.

Pelantikan penjabat kepala desa di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, ricuh. Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman terlibat cekcok dan nyaris adu jotos di acara itu.

Video cekcok antara Bupati dan Wabup itu beredar luas di media sosial. Dari video diterima detikSumut, terlihat keduanya cekcok di acara pelantikan Pj kepala desa atau penghulu. Pelantikan itu digelar di jalan lintas Pesisir Pedamaran, Rokan Hilir pada 1 Februari lalu.

Dalam video, terlihat keduanya cekcok mulut saat duduk bersebelahan. Tak lama kemudian, berdiri seorang wanita di sebelah kiri Bupati Afrizal Sintong yang diduga sang istri, yang kemudian memantik emosi keduanya.

Afrizal Sintong sontak mendorong Wabup Sulaiman yang duduk mengenakan kemeja putih. Aksi dorong itu dibalas Sulaiman. Beruntung, aksi itu cepat dilerai oleh tamu lain yang hadir.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *