LENSARIAUNEWS.COM / Siak – Mengetahui adanya sebuah mesjid dihancurkan, ketua KNPI Kab Siak memberi komentar terhadap tindakan yang diambil oleh perusahaan PT IKPP Mill Perawang, karena masjid nurul iman yang berada dilokasi HGU milik perusahaan tersebut dihancurkan yang berlokasi di jl industri kampung pinang sebatang barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ketua KNPI Kab Siak, Sigit Eko Pramono menyebutkan bahwa dirinya sangat prihatin jika rumah ibada tersebut digusur, apalagi masjid nurul iman merupakan tempat ibadah satu satunya di jl industri kampung pinang sebatang tersebut.

“Kita tentu prihatin jika rumah ibadah digusur, apalagi jika memang itu tempat ibadah satu satunya dikomplek tersebut, pihak perusahaan seharusnya membangun rumah ibadah baru,” kata ketua KNPI Siak dan juga ketua HIPMI Kab Siak tersebut kepada awak media.

Seperti pemberitaan sebelumnya, diketahui bahwa masjid nurul iman merupakan tempat ibadah yang selama belasan tahun berdiri di mess supir akhirnya dihancurkan, karena menurut informasi yang dihimpun, seluruh masyarakat yang tinggal di mess supir yang diperkirakan sebanyak 240 KK sudah meninggalkan temoat tersebut, bahkan bangunan rumah juga sudah rata dengan tanah.

Oleh karena hal tersebut, pengurus masjid, yang dibantu oleh pemerintah pinang sebatang barat menghibahkan seluruh aset masjid nurul iman seperti kusen, atap serta pintu jendela kepada yayasan sekolah Tahfis Imam Ashabul Kahfi. (Bery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *