Batu Bara – LENSARIAUNEWS COM./Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Resor Batu Bara Aiptu Purwanto melaksanakan Cooling system dalam rangka menghadapi pilkada 2024 bertempat di Desa Lubuk Hulu kecamatan datuk Lima Puluh kabupaten Batu Bara, Senin (19/6/24).

Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas memberi sosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk tidak terpecah belah saat pelaksanaan pilkada dengan latar belakang SARA (suku, agama, ras dan antar golongan). Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik ditengah masyarakat, agar persatuan dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud.

Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L Simamora, SH mengatakan, dalam kesempatan tersebut,  juga menghimbau untuk lebih teliti dalam menerima informasi dari media sosial, masyarakat harus bijak bermedia sosial dikarenakan media sosial dapat menjadi sumber informasi tahapan pemilu jika dipergunakan dengan baik. Namun jika digunakan dengan tidak baik, seperti penyebaran berita hoax dapat menyebabkan perpecahan

Disela kegiatan, bhabinkamtibmas juga menyampaikan jika memerlukan dan membutuhkan kehadiran Kepolisian dapat menghubungi Emergency Call 111 ( R .DMNK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *