LENSARIAUNEWS.COM / Pekanbaru – Rabu, 12 Juni 2024 Kota Pekanbaru. telah serah terima Surat Keputusan (SK) karateker DPD 2 KNPI Kabupaten siak oleh pengurus DPD 1 KNPI Riau Nofri Andri Yulan kepada ketua karateker Wirianto Aswir dan jajaran karateker DPD 2 KNPI Kabupaten Siak yang mewakili. Serah terima SK (Surat Keputusan) ini adalah tindak lanjut hasil keputusan pleno DPD 1 KNPI Riau yg dilaksanakan di kota pekanbaru pada 27 Mei 2024, yang menetapkan Wirianto Aswir.

sebagai ketua karateker KNPI kabupaten siak dalam hal ini diberi tugas mempersiapkan hal-hal yang bersifat konsolidasi, administrasi, dan birokrasi demi terwujudnyta MUSDA Ke-VI DPD 2 KNPI Kabupaten Siak tahun 2024 yang administratif dan konservatif.

Ketua DPD 1 KNPI Riau, Fuad santoso menegaskan bahwa dalam mengelola Organisasi pemuda ini perlu adanya pengambilan keputusan Yang dilaksanakan secara musyawarah. KNPI Riau kini dibawah kepemimpinan beliau telah Ada 8 kabupaten Yang aktiv bergerak dan terlibat dalam program kepemudaan daerah. Dengan adanya persiapan MUSDA ke-VI KNPI kabupaten siak ini apabila berjalan dengan lancar maka KNPI Riau memiliki tugas untuk melaksanakan MUSDA di 3 kabupaten Yang tersisa yaitu Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu. Ini menjadi tugas penting karena DPD 1 KNPI Riau akan melaksanakan RAPAT KERJA DAERAH (RAKERDA) Pada akhir bulan Juli tahun ini.

“Tugas dari Pengurus karateker Telah ditetapkan ,Karateker ini bertanggung jawab untuk segera digelar Musda DPD KNPI Kabupaten Siak,segera kita akan susun Panitia untuk menyukseskan Musda di Kabupaten Siak,sesuai pesan ketua Fuad ke kami ,tentunya mekanisme organisasi harus ditegakkan ,kita ingin Musda ini sesuai dengan standar Musda di 8 Kabupaten Kota yang telah digelar,dengan melibatkan unsur pemuda dan stakeholder yang ada di Kabupaten Siak” ujar Wiriyanto Aswir

“Harapannya dengan berjalannya MUSDA ke-VI KNPI kabupaten Siak ini mampu menyatukan barisan dan gerakan seluruh pemuda dikabupaten Siak terkhususnya, yang mana pada saat ini unsur kepemudaan dikabupaten tersebut terkesan tidak aktiv dengan berbagai alas an yang tidak jelas. Semoga dengan berkibarnya kembali KNPI dikabupaten Siak ini dapat menyatukan dan mengkolaborasikan seluruh unsur kepemudaan yang ada disana demi terwujudnya pemuda yang peduli dan andil dalam kemajuan daerah”. sambung Wiriyanto aswir

Disamping itu Nofri Andri Yulan selaku sekretaris DPD KNPI Riau juga berpesan bahwa Karateker yang sudah ditetapkan sebagai perpanjangan tangan Pengurus DPD KNPI Riau melakukan konsolidasi organisasi, evaluasi terhadap perangkat organisasi yang berhimpun di KNPI, mengevaluasi pelaksanaan tugas dan organisasi ketingkat Kecamatan. Ini menjadi agenda penting bagi KNPI Riau untuk kembali menciptakan dinamika organisasi pemuda yang aktiv dan produktif terkhususnya 12 Kabupaten Kota di Provinsi Riau demi terwujudnya kader pemuda Riau yang kritis, intelektual dan tanggap terhadap lingkungan dalam menyongsong generasi emas 2045. (Bery – Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *