LENSARIAUNEWS.COM / Siak – Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas merupakan tujuan dari kegiatan preemtif Satuan Lalu Lintas Polres Siak. Terutama bagi pengguna jalan raya di kalangan pelajar.

Untuk menunjang hal tersebut, Kapolres Siak , AKBP Asep Sujarwadi S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Fandri, S.H. melaksanakan kegiatan Police Goes to School bersama dengan Tim ISDC (Indonesia Safety Driving Center) Polda Riau untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara kepada para pelajar di beberapa sekolah di Kabupaten Siak.

Disampaikan AKP Fandri, S.H. bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun kesadaran tentang pentingnya mematuhi tata tertib dan perturan berlalu lintas guna terciptanya keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan ini, Sat Lantas Polres Siak melalui Kanit Kamsel IPDA Ariawan Karim Siregar, S.H. telah melaksanakan giat Police Go to School di Ponpes Kandangan Lubuk Dalam, Ponpes Miftahul Qur’an Kerinci Kanan, SMAN 1 Kerinci Kanan, SMPN 4 Kerinci Kanan, SMPN 6 Kerinci Kanan dan Ponpes Nurul Yakin Kec. Dayun.

Adapun kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan pentingnya etika dalam berkendara demi keamanan dan ketertiban di jalan kepada adik-adik pelajar.

Dalam kegiatan ini, kami menghimbau kepada adik-adik agar selalu menjaga etika dan mentaati peraturan berlalu lintas demi menjaga keselamatan dan ketertiban diri dan orang lain di jalan raya, kepada guru kami juga berpesan agar selalu mengingatkan akan pentingnya menjaga keselamatan dan ketertiban kepada pelajara.

Semoga giat Police Go to School ini dapat menciptakan generasi yang beretika serta sadar akan keamanan, keselamatan, ketertiban dalam berkendara khususnya di wilayah hukum Polres Siak.

Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut di antaranya yaitu, KBO Sat Lantas Polres Siak Ipda Wandri Dodi,S.H, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Siak Ipda Ariawan K. Siregar, S.H. dan tim ISDC Polda Riau serta para pelajar dan Guru – guru. (Ril – Bery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *