Simalungun ,- LENSARIAUNEWS COM./ Jumat 7 Juni 2024.-Pembangunan jalan desa sudah terlaksana seperti pengaspalan dengan nilai pagu APBDES tahap pertama tahun 2024 Rp.122.179.970,00 total lnya Rp.125.845,369,00 dihuta III saudara jomono nagori gajing jaya kecamatan gunung maligas kabupaten simalungun provinsi sumut.

Disisi lain,beberapa tim kru media investigasi pada tanggal 25 Mei 2024 tepat di lokasi pengerjaan pengaspalan jalan tersebut sudah ditumbuhi rumput hijau,yang mengakibatkan campuran cairan hotmix dengan koral terlalu tipis bagian bahu jalan.

Saat dikonfirmasi pangulu pada hari jumat ( 7/6/2024 ) melalui pelayanan alat komunikasi whatsapp 082275xxxx tidak ada tanggapan,kemudian tim kru media mencoba mendatangi kantor nagori gajing jaya bertemu dengan sekretaris desa ( sekdes ) terkait pengaspalan jalan diduga tidak sesuai bestek.

Hal tersebut ada dugaan indikasi pengerjaan pengaspalan asal jadi,yang dampaknya tidak akan bertahan lama,jelas telah merugikan APBDES tahap pertama tahun 2024 guna kepentingan masyarakat desa yang menggunakan infrastruktur jalan desa demi membantu perekonomian.

Dilansir dari media….. melaporkan,agar inspektorat & aparat penegak hukum kroscek pembangunan pengaspalan jalan desa diduga asal jadi,telah merugikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN ) adalah rencana keuangan tahunan Pemerintah Indonesia yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat.

R. Dmk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *