Pinggir .- LENSARIAUNEWS COM./.Rabu 5 / 6/2024 sejumlah warga Bengkalis khusus nya di kecamatan pinggir mengeluh dan merasa kecewa akibat pemadaman listrik secara bergilir di beberapa titik di kecamatan pinggir, dan sekitarnya.

Seperti yang di sampaikan salah satu warga ke awak media yang namanya enggan di sebut , bawa kemarin mulai pukul 12.00.wib siang sampai pukul 15.00 PLN padam dan sehingga sangat sulit untuk melakukan aktifitas misalnya kami punya warung butuh arus untuk masak,blender,terlebih untuk kebutuhan air untuk sumur bor ,kami sangat kewalahan termasuk untuk cas handphone,karena handphone ini sudah merupakan salah satu alat untuk mempercepat pekerjaan ,dan jaringan pun sangat terganggu dan lelet.”katanya.
Dan mulai pukul 18.00 sampai pukul 21.38 Selasa kembali padam ,hal ini kembali kita terima keluhan warga yang sangat resah dan sangat mengganggu aktifitas baik di pengusaha kecil – kecilan bahkan di kalangan kantor yang membuat laptop dan komputer terganggu untuk dioperasikan.

Dan dini hari Rabu 5/6/2024;PLN padam kembali tepatnya pada pukul 10.38.PLN padam kembali hal ini tentunya sangat mengganggu bagi semua aktifitas yang berkaitan dengan listrik atau yang membutuhkan arus listrik .
Bagaimana mana dengan pihak PLN Kabupaten Bengkalis berapa lama hal ini terjadi pertanyaan salah satu warga .
Dan ada informasi yang awak media terima yang beredar di group warga yang ada di kecamatan pinggir,apakah hal ini bisa segera diatasi dan di deklarasikan.

KONDISI KELISTRIKAN RIAU SAAT INI:
1. Beban puncak Riau Daratan 1100 MW
2. Kemampuan I line Pembangkit yang ada, PLTU & PLTMG Tenayan, PLTG Balai Pungut, PLTA Koto Panjang, total hanya bisa pasok 630 MW
3. Kekurangan Daya sisanya sebanyak 470 MW, selama ini dipasok dari PLTU Muara Enem, melalui sisten 275 Kv.
4. Akibat kekurangan pasokan daya tersebut, sistem 150kv dan 20kv di riau terpaksa melakukan pemadaman bergilir per 2 jam/menyesuaikan.
5. Kondisi gangguan ada di sistem 275Kv antara jalur Lahat-Lubuk linggau sejak pagi tadi.
6. Tim emergensi Transmisi Sumatera, saat ini sedang berjibaku membangun tower emergensi untuk memulihkan jalur sisten 275 Kv tersebut.
7. Mari kita do’akan tim tetep semangat dan kuat agar pekerjaan segera bisa diselesaikan, amin.
Demikian informasinya yang dapat kami himpun.
Terimakasih
Harapan kami semoga hal ini dilakukan sesegera mungkin ” katanya” oleh salah satu warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *