Batubara : Rabu 5 Juni 2024.

Batubara LENSARIAUNEWS COM./RABU 5 Juni 2024 Dalam rangka memperingati “Hari Lingkungan Hidup Sedunia” pada tanggal 5 Juni 2024, PTPN-IV Regional II Kebun Tanah Hitam Ulu telah melaksanakan Program peduli Lingkungan di sekitar wilayah kerja Perusahaan terutama yang berada di sekitar daerah aliran sungai (DAS).

Program ini merupakan bentuk salah satu upaya dari seluruh jajaran PTPN-IV Regional II termasuk Kebun Tanah Hitam Ulu guna mendukung Program Pemerintah dalam menjaga ekosistem serta menurunkan tingkat emisi karbon khususnya di sekitar wilayah Unit kebun.

Adapun tema dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 ini yaitu :”Program Peduli Lingkungan PTPN-IV Regional II dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia”.

Dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon atau pembagian bibit pohon dan untuk memenuhi standard RSPO, Kebun Tanah Hitam Ulu membagikan bibit pohon dan menanamkannya di Desa yang mempunyai daerah aliran sungai (DAS) yang berfungsi sebagai tempat penyedia air untuk pertanian, industry dan pemukiman dan dalam hal ini dilaksanakan di Desa Empat Negeri yang berdampingan langsung dengan kebun Tanah Hitam Ulu ( TIU ).

Bibit pohon yang diberikan dan ditanamkan di daerah aliran sungai tersebut berupa bibit pohon mangga, alpukat, Kelengkeng, duku, dan rambutan yang dalam pelaksanaan penanaman bibit pohon tersebut dihadiri oleh Manajer sebagai pimpinan Unit Kebun Tanah Hitam Ulu yaitu Bapak Andy S. Limbong yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Duma Rumondang Siregar selaku APK Kebun Tanah Hitam Ulu karena beliau tidak dapat hadir karena sesuatu hal, juga dari Desa Empat Negeri dihadiri oleh Kepala Desa Desa Empat negeri yaitu Bapak Kamaluddin beserta kaur dan jajaran aparatur desanya.

Dilansir dari Media Lensariau.News melaporkan,Semoga dengan dilaksanakannya program kegiatan ini kita dapat memelihara keseimbangan ekologis yang menjadi system penunjang kehidupan yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat desa sekitar kebun.

( R.Damanik ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *