Batubara – LENSARIAUNEWS COM.Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku sebagai salah satu UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan.

Berlangsung di lapangan upacara, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bagian dari upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 Wib pada Sabtu (1/6), diawali dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kalapas Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas”.

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” tuturnya.

Saat membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Alexa juga mengajak untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” tambah Alexa.

R. Dmk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *