LENSARIAUNEWS.COM / SIAK – Al Jufri, Kepala kampung Maredan Barat Kabupaten Siak, akan mengikuti seleksi audisi Paralegal Justice Award tahun 2024.

Bersama 300 peserta mewakili provinsi di seluruh Indonesia, Kegiatan itu di gelar oleh kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang akan berlangsung dari tanggal 28 mei sampai 1 Juni 2024 di Jakarta.

“Alhamdulillah setelah seleksi yang panjang dan ketat, saya bisa mewakili Riau dalam ajang Paralegal Academy dan Paralegal Justice Award 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI ” Kata Al Jupri saat di jumpai media ini, Senin 27 Mei 2024

Menurutnya, ia bersama 300 Kepala Desa se Indonesia hasil seleksi Paralegal Academy dibekali dengan materi-materi penguatan ideologi Pancasila, penyelesaian konflik dan lain-lain. Selain Paralegal Academy, Aljufri juga akan mengikuti seleksi Paralegal Justice Award.

Sebelumnya dia dinyatakan lolos seleksi setelah melalui beberapa tahapan yang dilakukan oleh tim dari Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau dan dilanjutkan ke seleksi panitia propinsi yang terdiri dari Kabiro hukum Propinsi.

Informasi yang dihimpun media ini, Aljufri merupakan Kepala Desa yang selama ini aktif melakukan penyelesaian konflik yang terjadi ditengah masyarakat dan selalu berupaya menyelesaikan kasus-kasus hukum sehingga bisa diselesaikan secara damai dan aman.

“Saya bangga semoga bisa lebih optimal dan mohon doa agar bisa lolos dalam Paralegal Justice Award,” pungkasnya.

Untuk diketahui Paralegal Academy merupakan pendidikan bagi Kepala Desa/Lurah yang akan berperan sebagai hakim atau juru damai desa atas masalah-masalah hukum yang ada di tingkat Desa, sehingga penyelesaian tersebut tidak sampai ke pengadilan. (Bery/Fiet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *