Dumai-LENSARIANES COM./, Sudah sepatutnya perusahaan-perusahaan industri di kota dumai lebih memprioritaskan perusahaan-perusahaan lokal di kota dumai yang betul-betul ingin bekerja demi mengurangi tingkat pengangguran dari warga tempatan yang masih banyak belum dapat bekerja di daerah mereka tinggal.(Kamis 23 Mei 2024)

Pasalnya, Setelah bekerja untuk pekerjaan Isolasi RG di PT. SDO (Apical Group) dari mulai desember 2023 setelah mendapatkan kontrak kerja, pada Senin 21 Mei 2024 salah satu pengurus dari perusahaan PT. Mahkota Migas Riau yang diduga tidak memiliki kantor domisili di Dumai mulai mencari bantuan dari warga tempatan, agar dapat membantu permasalahan yang dialami pihak manajemen PT. Mahkota Migas Riau paska proyek yang semestinya mereka kerjakan telah di close dan digantikan dengan pihak lainnya, merasa pengurusan terlalu bertele-tele pengurus PT. Mahkota Migas Riau sampai koordinasi ke Kejaksaan Negeri Kota Dumai.

Ketika dikonfirmasi pengurus lapangan dari pihak manajemen PT. Mahkota Migas Riau”Sunarno”Memaparkan, Aneh saja kenapa pekerjaan yang kami kerjakan selama ini tanpa ada gendala kok tiba-tiba dapat informasi telah dikerjakan oleh pihak perusahaan lain, tanpa ada pemberitahuan sama sekali kepada pihak perusahaan kami”Ujarnya.

Semestinya ada surat pemberitahuan dulu seperti SP1, SP2 hingga Adinddum yang kami terima secara aturan dan mekanisme kerjasama kemitraan antar kedua belah pihak perusahaan, Kalau memang domisili kantor cabang di Dumai memang diperlukan, itu kan bisa menyesuaikan”Sambungnya.

Ini namanya sudah keluar dari jalur perjanjian dan komitmen yang tertera dalam kontrak kerjasama antara kedua belah pihak dan kami sangat merasa dicurangi oleh oknum manajemen rekrutmen Apical Group khususnya PT. SDO”Pungkasnya.

Di Berbeda tempat pihak rekrutmen PT. SDO (Apical Group) Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp dengan Nomor : +62 813-6558-8XXX”Sapri”Menjelaskan, Yang saya ketahui PT.Mahkota Migas Riau Desember 2023 sudah PO, Saya akan dudukan dulu dengan pak Edy Ahmad untuk mencarikan solusinya seperti apa”Ucapnya singkat.(Adl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *