LENSARIAUNEWS.COM / Perawang, – Unit Lantas Polsek Tualang -Polres Siak memasang spanduk BUNG SELAMAT ( Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan ), di depan Mako Polsek Tualang, pintu masuk Polsek Tualang dan Kantor Unit Lantas Polsek Tualang Rabu (22/5/24).

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH dan pelaksanaan pemasangan spanduk oleh Kanit Lantas Polsek Tulang Iptu A. Ramadhan SH.M.SI mengatakan Pemasangan spanduk BUNG SELAMAT tersebut bagi mobil angkutan umum. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 20 Mei 2024- 19 Juni 2024.

Pemasangan spanduk BUNG SELAMAT tersebut khususnya yang melibatkan angkutan umum atau orang seperti bus dan angkutan barang seperti truk. Langkah ini demi menciptakan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.

Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan angkutan umum, baik kendaraan angkutan barang atau kendaraan angkutan orang

Iptu Rama menghimbau kepada seluruh pengusaha angkutan umum dan para sopir untuk lebih meningkatkan kesadaran saat berkendara. Termasuk mengecek kondisi fisik kendaraan angkutan yang digunakan sebelum beraktivitas, seperti lampu rem, lampu sen, kondisi ban kendaraan dan kelengkapan lainnya.

Selain itu, Unit Lantas Polsek Tualang juga akan menertibkan kendaraan angkutan barang yang over dimensi over load atau ODOL

Melalui Bung Selamat ini, mari kita wujudkan berkendara penuh berkeselamatan, utamakan keselamatan dari pada kecepatan, jangan ugal-ugalan di jalan raya,” jelas Iptu Rama.

(Bery / Fiet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *