Pinggir,Riau,”- LENSARIAUNEWS COM./Ratusan truck angkutan tanah galian C diduga milik PT. Bumi Perkasa Sampoerna (BPS) yang melintasi Jalan Duri-Minas-Pekanbaru, tepatnya di Desa Semunai – Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis – Riau, Dump Truck tersebut diduga kuat penyebab hancur leburnya hampir terputus jalan tersebut.

Kendaraan dump truck roda sepuluh tersebut saban hari setiap menit melintasi Jalan Duri Pekanbaru mengangkut tanah galian C untuk keperluan penimbunan wellpad sumur minyak milik PHR WK Rokan Wilayah Duri.

Menurut sumber di lapangan mengatakan, tidak hanya PT. BPS saja yang memporak-porandakan tanah di simpang Gajahan Semunai Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, namun ada sejumlah perusahaan  kontraktor lainnya yang berada di bawah PT. BPS diantaranya, ada PT Pegasol, dan ada juga PT. PP serta PT HKI dengan silih berganti mengeruk tanah di lokasi tersebut.

Dikonfirmasi Bidang Kehumasan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan pada Jum”at 17 Mei 2024 Rinta mengatakan, nanti kami akan mecuba untik konfirmasi terlebih dulu kepada yang bersangkutan di lapangan untuk memastikannya,”singkat minta lewat selulernya.( Las)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *