Batubara – LENSARIAUNEWS COM./Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku meningkatkan langkah pencegahan peredaran barang terlarang di dalam lingkungan lapas melalui pelaksanaan razia rutin. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya serius Lapas Labuhan Ruku untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus memastikan lingkungan yang kondusif bagi proses pembinaan warga binaan, Kamis (16/05/2024).

Razia yang dilakukan secara berkala ini menargetkan seluruh area hunian warga binaan, termasuk tempat-tempat yang potensial menjadi tempat penyimpanan barang terlarang, seperti narkoba, telepon genggam, senjata tajam, dan barang terlarang lainnya. Operasi ini dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari petugas Lapas Labuhan Ruku.

Kepala Lapas Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bersih dari barang terlarang di Lapas Labuhan Ruku. Razia ini adalah bagian dari langkah-langkah preventif kami untuk mencegah masuk dan beredarnya barang-barang yang dapat mengganggu keamanan dan proses rehabilitasi warga binaan.”

Selain itu, Lapas Labuhan Ruku juga mengintensifkan upaya-upaya lain dalam mencegah peredaran barang terlarang, termasuk peningkatan sistem pengawasan, pembinaan karakter warga binaan, serta kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk keluarga warga binaan, untuk bersama-sama mendukung proses rehabilitasi yang efektif.

Kegiatan razia ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi warga binaan agar tidak mencoba-coba menyelundupkan atau memiliki barang terlarang. Di sisi lain, upaya ini juga menunjukkan keseriusan Lapas Labuhan Ruku dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta kesuksesan program rehabilitasi bagi warga binaan.

Pihak Lapas Labuhan Ruku terus mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan positif ini, sebagai upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi semua orang.

R. Dmk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *