LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Kontestasi pilkada serentak 2024 akan digelar secara bersamaan diseluruh tanah air untuk memilih pemimpin mulai dari gubernur hingga bupati/walikota, Dan hingga saat ini sudah mulai tahapan penjaringan oleh parpol peserta pemilu maupun oleh calon yang akan maju menjadi pemimpin daerah.

Tak ketinggalan, Bakal calon wakil walikota Drs.Burhan Gurning.M.pd yang didukung oleh seluruh paguyuban Batak kota Pekanbaru kembali melakukan konsolidasi bersama tokoh masyarakat, Agama dan pemuda Batak kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Salah Satu hotel berbintang diseputaran jalan Arengka, Selasa (07/05/24).

Tampak hadir dalam acara konsolidasi dukungan terhadap Bacalon Wawako Pekanbaru Burhan Gurning diantaranya, Perkumpulan masyarakat Batak Toba Riau(PMBT), Ikatan keluarga Batak Riau(IKBR), Perkumpulan keluarga Batak Riau(PKBR), PBB, Horas Bangso Batak, Etnis Batak Simalungun, Karo, Pak pak, Dairi dan Angkola dan juga dari paguyuban Melayu serta juga Tionghoa.

Dalam acara yang diikuti oleh 200 orang perwakilan paguyuban Batak, Burhan Gurning menjelaskan bahwa keinginan maju mencalonkan diri menjadi calon wakil walikota Pekanbaru adalah berkat dorongan dan dukungan yang kuat dari para tokoh masyarakat Batak yang ada dikota pekanbaru untuk ambil bagian dalam membangun kota pekanbaru dengan tagline “Pekanbaru Bertuah Kota Idaman”.

Burhan Gurning juga menjelaskan latar belakang keluarga dan pendidikannya dihadapan para hadirin.

“Saya telah hidup dan bertanah air dibumi Melayu ini selama 30 tahun dikota pekanbaru dan 6 tahun di Air molek, Jadi sudah 36 tahun saya mengabdi dan hidup dibumi Melayu yang sangat saya cintai ini”.Ucap Burhan.

Ia juga menambahkan, Dengan latar belakang saya sebagai seorang pendidik dan didukung oleh segenap elemen masyarakat Batak yang ada dikota pekanbaru
Saya menjadi sangat yakin akan dapat ambil bagian dalam membangun Pekanbaru kedepannya. Tambah Burhan Gurning yang diamini oleh semua undangan yang hadir.

St.DH.Napitululu salah seorang tokoh masyarakat Batak dihadapan hadirin mengungkapkan, Sudah sangat layak Burhan Gurning menjadi wakil walikota Pekanbaru.

“Dukungan semua yang hadir saat ini sangatlah dibutuhkan untuk bisa menjadikan saudara kita Burhan Gurning menjadi wakil walikota 2024-2029 dan kita bersama-sama dalam membangun kota tercinta kita ini”.Ucap Tokoh masyarakat yang sangat disegani ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan formulir pendaftaran di kantor DPC Partai PDI Perjuangan kota Pekanbaru di kecamatan Senapelan, Rombongan disambut hangat oleh ketua DPC Robin.P.Hutagalung.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *