LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk memanfaatkan layanan Bus TMP gratis.

Mereka bisa menikmati layanan transportasi umum masal ini secara gratis setiap ingin ke kantor dan pulang kantor Komplek Perkantoran pemerintah di Tenayan Raya.

“ASN yang naik pukul 06.00 WIB hingga Pukul 07.30 WIB itu free, dari MPP ke perkantoran tenayan. Pulang jam 4 sampai jam 6 dari tenayan ke MPP itu free,” kata Kepala Dishub Pekanbaru, Dr Yuliarso S.STP M.Si, Jumat (26/4/2024).

Layanan Bus TMP gratis ini sudah berlangsung hampir dua bulan. Pihaknya menyiapkan empat unit Bus TMP untuk melayani para ASN maupun THL yang berkantor di Tenayan Raya.

Ia menuturkan, penggratisan bus TMP bagi pegawai bertujuan memberikan transportasi yang layak dan aman bagi para pegawai. Di samping itu juga diharapkan bisa memotivasi warga agar turut menggunakan bus TMP.

“Karena dengan menggunakan bus TMP, itu akan lebih nyaman, aman dan ongkosnya terjangkau. Sehingga, warga pun bisa terbantu dengan berkurangnya biaya transportasi yang dikeluarkan setiap hari,” terangnya.

Terkait gratisnya bus TMP bagi pegawai, Yuliarso menyatakan tidak berpengaruh terhadap pendapatan. Sebab, biaya operasional bus TMP sendiri telah disubsidi oleh pemerintah kota.

“Bus TMP ini pada prinsipnya kan dalam rangka mengurangi kepadatan kendaraan di jalan raya, serta untuk memberikan transportasi yang nyaman, aman dan terjangkau bagi warga. Jadi, bus TMP ini bukan untuk usaha, tapi pelayanan. Karena itu disubsidi oleh pemerintah,” pungkasnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *