Batubara –LENSARIAUNWS COM./ Dalam agenda “Pemasyarakatan Sehat” menyongsong hari bakti pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ruku menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan Lapas, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan oleh seluruh pegawai dan juga Warga Binaan di beberapa area seperti saluran drainase, halaman blok hunian, WC dan bak mandi warga binaan.

“Selain kebersihan lingkungan yang meliputi Blok/Kamar Hunian, saluran air, kegiatan bersih-bersih ini juga dilakukan pada kebersihan tempat sampah yang ada disekitar Lapas. Warga Binaan juga bergotong royong membersihkan dan mencuci tempat sampah dengan pendampingan dari Petugas,” Tutur Kasi Binadik

Kasi Binadik, Benny Wijaya Tarigan menyampaikan bahwa Kegiatan ini kami fokuskan untuk membersihkan seluruh lingkungan Lapas terutama di bagian saluran drainase dan MCK. Sebelumnya kami sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga binaan.

Disamping itu, selain dalam rangka menyambut HBP, giat bersih-bersih juga menjadi momen penting bagi Lapas Labuhan Ruku untuk meningkatkan kebersamaan serta kekompakan diantara Warga Binaan dan juga petugas.

“Kami libatkan semuanya dalam kegiatan ini tanpa terkecuali. Para petugas maupun warga binaan menunjukkan semangat gotong-royong dan bahu-membahu membersihkan setiap area yang kotor di lingkungan Lapas.” Tutup Kasi Binadik.

R. Dmk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *