Batu Bara – LENSARIAUNEWS COM ./Mengantisipasi gangguan kamtibmas bagi masyarakat atau pengguna jalan maupun lakalantas, jajaran Sat Samapta Polres Batu Bara menggelar Blue Light Patrol rutin melaksanakan monitoring ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Batu Bara

Hal itu dibenarkan Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH.,SIK melalui Kasat Samapta, AKP Juni Haryanto, SH saat memimpin giat Blue light di wilayah Kabupaten Batu Bara, Junat malam (19/4/2024).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh sejumlah anggota Kepolisian menggunakan mobil patroli yang terdapat lampu rotator atau strobo dengan cara menyalakan lampu rotator berwarna biru.

“Artinya bahwa kehadiran anggota Polri bisa diketahui oleh masyarakat. Jadi sewaktu-waktu ada kejadian bisa langsung segera melaporkan hal itu sama petugas yang melaksanakan patroli,” terangnya.

Ini dilakukan, lanjut Juni Harianto, untuk menjaga kondusivitas kamtibmas yang tertib dan aman bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara

Kemudian, tim gabungan Unit Blue Light Patrol itu menyasar kesejumlah tempat keramaian dan tempat yang rawan pada tindak kejahatan. “Seperti tempat publik dan wilayah yang sepi dan rawan untuk kejahatan,” imbuhnya.

Rilis.( R .Dmnk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *