LENSARIAUNEWS.COM/Rohil — Safari Ramadhan malam kedua, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong salurkan bantuan hibah dana operasional rumah ibadah kepada pengurus Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk, Senin (25/3/2024) malam di Jalan Lintas Kecamatan Sinaboi Kepenghuluan Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi, Rohil, Provinsi Riau.

Selain dihadiri Bupati, kegiatan safari Ramadhan juga dihadiri Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Asisten III Ali Aspar, Para Kepala OPD , Perwakilan BRK Syariah, Komisioner Baznas , Camat Sinaboi, Kabid IKP Diskominfotik Juni Rahmat dan Datuk Penghulu Se-kecamatan Sinaboi Serta jamah masjid Mujahidin Sungai Nyamuk.

Selain menyerahkan bantuan dana operasional Masjid Mujahidin sejumlah Rp.50 juta, Bupati Afrizal Sintong didampingi Sekdakab Fauzi Efrizal juga menyerahkan bantuan penyelenggara Fardu Kifayah kepada 20 penerima manfaat senilai 10 juta rupiah dengan masing-masing menerima sejumlah Rp.500 ribu, penyerahan 100 lembar kain sarung dari Baznas Rohil yang diterima secara simbolis serta penyerahan jam digital untuk masjid dan musholla Se Rohil.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan agar pengelolaan zakat dapat terkordinasi dan terakomodir secara administrasi oleh Baznas Kabupaten Rohil sehingga penyaluran zakat dapat tepat sasaran.

” Kita ingin penerimaan Zakat ini pengurusan nya di SK kan sehingga terkordinasi dan terakomodir secara administrasi oleh Baznas agar pembagian zakat itu juga tepat sasaran serta resmi,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya,” Kita berharap kepada Lurah maupun penghulu dapat membuatkan SK pengurus zakat atau Amil Zakat sehingga mereka bisa menghimpun zakat serta melakukan pendataan terhadap penerima zakat mana fakir, miskin, duafa, mualaf dan lainnya begitu juga dengan penyelenggara Fardu Kifayah harus dibuatkan SK nya,” pinta Afrizal Sintong.

Bupati menyebutkan bahwa safari Ramadhan tahun ini dirinya sengaja memilih lokasi di masjid dan musholla yang butuh perbaikan atau masih minim perlengkapannya agar penyalur bantuan rumah ibadah bisa merata serta dapat menyerap aspirasi masyarakat.

” Pada Safari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya kegiatan safari Ramadhan selalu di masjid Kecamatan, tapi tahun ini saya sengaja mencari lokasi safari Ramadhan pada masjid dan musholla yang kondisinya butuh perbaikan atau penambahan fasilitas ibadah lainnya seperti masjid Mujahidin Sungai Nyamuk ini yang belum siap pada bangunan kubah dan catnya belum bagus. Nanti pengurus masjid bisa mengajukan proposal untuk pembangunan kubahnya,” terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Afrizal Sintong juga menyampaikan terkait pembangunan jalan lintas Sinaboi yang akan dibangun tahun ini juga melalui dana propinsi Riau. Serta akan menganggarkan pembangunan jalan Darussalam Kecamatan Sinaboi melalui APBD Rohil.

Kegiatan Safari Ramadhan Bupati Rohil malam kedua ini juga di isi denganTausiyah yang di sampaikan Ustad Jufrizal. Dalam penyampaian tausiyah nya Ustadz Jufrizal mengatakan bahwa hidup kita ini tidak tahu kapan untuk dipanggil kembali hadapan Allah, untuk itu perbanyaklah amal kebaikan, khususnya pada bulan Ramadhan.

Kegiatan safari Ramadhan Bupati Rohil pada malam kedua ditutup dengan sholat sunat tarawih berjamaah dan doa.

(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *