Bathin Solapan,- LENSARIAUNEWS COM./  Sengketa lahan sering terjadi di Riau dan belum terselesaikan.Dan sengketa lahan tersebut memicu konflik antara masyarakat dengan sejumlah perusahaan.

Pada hari selasa 20/ 2/2024 ,warga Desa sebangar kecamatan Bathin Solapan atau pemilik lahan ,langsung memasang kembali plang papan informasi di lokasi PT Besmindo .Karena hasil investigasi awak media dari yang punya lahan ( Sarmi) belum ada penyelesaian pembayaran ganti kerugian dari PT Besmindo .

“Sampai hari ini pembayaran  ganti kerugian lahan saya ,belum juga di selesaikan .Sementara PT Besmindo sudah merusak tanaman karet 2ha dan kelapa Sawit 2 ha dan salam.hal.ini saya sangat dirugikan,dan tidak punya penghasilan ,Ungkapnya’ (Sarmi)

Sementara itu awak media telah beberapa kali bertanya kepada bapak Saido sebagai menejer PT Besmindo terkait penyelesaian lahan warga  ” Saya sudah serahkan kepada kuasa Hukum saya” katanya( Saido).

Menurut informasi langsung dari salah satu karyawan Perusahaan yang sub kontrak dengan PT Besmindo yaitu PT GWDC( Gredd Wall Drilling Company) bahwa mereka tidak mengetahui kalau lahan perusahaan tersebut masih sengketa.

Untuk menindak lanjuti konflik lahan warga tersebut dengan PT Besmindo ,maka Tim Sunario dkk( dengan kawan- kawan)  bersama kuas Hukum Ibu sarmi ,turun ke lokasi lahan tersebut untuk memasang plang imformasi, dan berjarap konflik lahan dengan PT Besmindo  bisa di selesaikan .( L.sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *