LENSARIAUNEWS.COM / SIAK – Jelang H-1 Pemilu 2024, Irjen Pol Mohammad Iqbal., S.I.K., M.H. selaku Kapolda Riau laksanakan kunjungan kerjanya bersama Ketua KPU, Ketua Bawaslu Provinsi Riau ke Kabupaten Siak, Selasa (13/02/2024) siang.

Dalam wawancara nya bersama awak media, Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa jadwal kunjungan kerjanya bersama unsur KPU dan Bawaslu Provinsi Riau hari ini meliputi wilayah kabupaten Bengkalis, kabupaten Siak dan terakhir di kabupaten Pelalawan.

“Tujuan utama kami mengunjungi TPS-TPS yang ada di kabupaten Siak ini, karna ingin menyapa dan terus memberikan motivasi kepada teman teman yang bertugas”, ungkap Mohammad Iqbal.

“Kami semua sangat bangga karna kami melihat khususnya wilayah Siak, semuanya terlihat Solid,kompak dan berintergritas dalam menghadapi tugas pemilu 2024 ini”, tambah Mohammad Iqbal.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum provinsi Riau aman dan kondusif. Hal ini berdasarkan pantauan dari laporan personel yang bertugas di lapangan, dan pengiriman logistik pemilu semuanya berjalan dengan lancar, sesuai dengan schedule atau jadwal yang sudah direncanakan.

” Pihak kami melakukan penebalan personel ke TPS-TPS yang di anggap rawan, dan khusus wilayah Siak situasi tingkat kerawanan nya cukup rendah dan untuk antisipasi, kami juga bersinergi bersama TNI POLRI untuk melakukan patroli gabungan ke tempat tempat yang di anggap rawan gangguan kamtibmas”, jelasnya lagi.

Kapolda Riau juga sudah menghubungi dan berkordinasi dengan pihak operator operator jaringan komunikasi, agar dalam hal pelaporan di lapangan dapat berjalan dengan lancar, mulai dari pemungutan suara sampai dengan penghitungan rekapitulasi suara.

Ditempat yang sama, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. juga menyampaikan hal yang sama kepada awak media, bahwa dari semua pihak yang terlibat untuk persiapan pemilu sudah rampung semuanya, dan siap menghadapi pelaksanaan pemilu esok pagi tanggal 14 Februari 2024.

“Alhamdulillah kita dari Polres Siak sudah seratus persen ready, semua kegiatan On Schedule serta kaloborasi penyelenggara pemilu TNI, POLRI dan pemerintah daerah sangat kompak dan insyaallah kita semua mampu melewati dan melaksanakan pemilu dengan lancar, aman, kondusif, sejuk dan berintergritas”, pungkas Kapolres Siak.

(Fiet / Bery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *