LENSARIAUNEWS.COM / Duri, Riau – Polsek Mandau Polres Bengkalis bersama Panwaslu Kabupaten Bengkalis dan Bawaslu Kabupaten Bengkalis Pada Minggu tanggal 11 Februari 2024 sekira pukul 21.45 WIB, melaksanakan Patroli Money Politic dalam rangka pencegahan money politic pada masa tenang Pemilu Tahun 2024.

Terpantau hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya, Usman, M.Si. (Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis) Ardi Suprianto, S.I.P. (Anggota Bawaslu Kab. Bengkalis) Ahmad (Ketua Panwaslu Kecamatan Mandau) Iptu Yarman E. Batee (Panit Yanmin Unit Intelkam Polsek Mandau) kemudian 2 Personil Gakkumdu Polres Bengkalis, dan 4 Personil Polsek Mandau, serta Anggota Panwaslu Kecamatan Mandau, juga Anggota PKD Kecamatan Mandau.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Halaman Kantor Camat Mandau, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis (Usman, M.Si.).

Selesai pelaksanaan apel kemudian dilanjutkan dengan kegiatan patroli Money Politic di wilayah Hukum Polsek Mandau yang diikuti Pihak Bawaslu Kab. Bengkalis, Panwaslu Kec. Mandau dan Polsek Mandau.

Tujuan dilaksanakannya patroli masa tenang ini adalah untuk menjaga integritas pelaksanaan Pemilu 2024, agar dalam pelaksanaan Pemilu 2024 tidak ternodai dengan praktik politik uang dan pelanggaran lainnya serta untuk memastikan masa tenang bebas dari kegiatan politik juga kemungkinan adanya alat peraga yang belum dibersihkan.

Adapun rute patroli Money Politic yang dilaksanakan menyusuri Jl. Jend. Sudirman menuju Jl. Hangtuah dan singgah di Posko Partai Gerindra (Jl. Hangtuah, Kel. Air Jamban, Kec. Mandau), selanjutnya menuju ke Jl. Akasia, Kel. Duri Barat, Kec. Mandau setelah itu rombongan kembali menuju Kantor Camat Mandau.

Selanjutnya setelah selesai pelaksanaan kegiatan ditutup dengan konsolidasi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Mandau yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kab. Bengkalis (Usman, M.Si.).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli Money Politic pada Masa Tenang Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kec. Mandau ini tidak ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang menyangkut pelaksanaan masa tenang.

Sekira pukul 22.40 Wib, kegiatan Patroli dalam rangka pencegahan Money Politic yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu Kab. Bengkalis pada masa tenang Pemilu Tahun 2024 di Kec. Mandau selesai dilaksanakan. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (L.sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *