LENSARIAUNEWS.COM / Perawang – Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) menggelar acara pelantikan dan pengukuhan DPD dan DPC Kabupaten Siak di GOR Km.9 Tualang, Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (03/02/2024).

Turut hadir dalam acara ini Dt. Besar Ismail Amir S.H,.M.H Panglima Pucuk LLMB Provinsi Riau, Kepri dan Sumatra Utara, Srikandi Riau Dewan Pembina Dtn. Sri Hj. Azlaini Agus SH., MH, Dewan Pembina DPP LLMB Dt. Dr. Adolf Tambusai M. Pd, Timbalan DPP LLMB Dt. Jhony Charles BBA, MBA, Dt. Wahyu Satria SE Ketua Tim Penjaringan, Ketua DPRD SIAK Dt. Indra Gunawan S.E, Sekjen DPP LLMB Dt. Juprizal S. T.hi,. SH,. MH, Dt. Evan Putra Panglima Tengah DPD LLMB Kabupaten Siak, DPD LLMB Siak, DPD LLMB Kota Dumai, DPD LLMB Pelalawan, DPD LLMB Inhu, DPDK LLMB Tuah Sakti Siak, DPDK LLMB Hangtuah Siak, DPDK LLMB Hamba Negeri Kampar Kiri, DPDK LLMB Tapung Raya Kampar, DPD LLMB Pekanbaru, DPDK LLMB Panglimo Sanger – Pelalawan, DPD LLMB Rohul, DPD LLMB Kuansing, DPDK LLMB Hang Jebat Siak, DPDK LLMB Laksamana Dumai, DPD LLMB Meranti, DPD LLMB Bengkalis, DPC Siak Kecil, DPD LLMB Negeri Seribu Kubah Rohil, DPDK LLMB Hamba Raja Rohil, DPDK LLMB Tameng Negeri – Rohil, DPDK LLMB Sei Kijang Langgam Bertuah – Pelalawan, DPD LLMB Bengkalis, DPC LLMB Siak Kecil, DPW LLMB Kepri, DPD LLMB Batam, DPD LLMB Tanjung Balai Karimun, DPD LLMB Batubara, Seluruh pengurus dan Datuk-datuk, Datin-datin, Tuan-tuan ,Puan-puan, Koti Provos , Satgas, seluruh jajaran DPD, DPC, PAC LLMB Siak, serta para undangan.

Bumi bertuah negeri beradat, satukan perbedaan bangun kekuatan majukan negeri – LLMB untuk semua suku dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung – bersatu kita kuat merajuk kita tinggalkan – Esa hilang dua terbilang, patah tumbuh hilang berganti – Tegakkan Marwah menjadi tuan di negeri sendiri.

Pembacaan Surat Keputusan pengangkatan, masa bakti tahun 2024-2029 dan dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan serta penandatanganan SK.

Datuk Ismail selaku panglima pucuk menggarisbawahi pentingnya kehadiran LLMB dalam membangun jati diri masyarakat Melayu dan menyongsong pembangunan daerah yang lebih bermartabat. Ia berharap agar LLMB dapat menjadi wadah pemersatu dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menegakkan Marwah Melayu yang cinta damai serta menerima siapapun yang ingin bergabung dalam membangun daerah.

Dalam sambutannya Dt. Panglima Tengah Evan menyatakan komitmennya bersinergi dengan seluruh jajaran dalam membangkitkan dan mengembangkan kekuatan di wilayah Kabupaten Siak, serta mengucapkan terima kasih kepada para hadirin dan terkhusus kepada Datuk Pucuk atas bimbingan dan dukungannya.

Dt.Juprizal menuturkan Riau ini adalah negeri yang kaya dengan hasil minyak Bumi yang diproduksi setiap hari lebih kurang 5000 barrel, dimulai dari masa orde baru rencana pembangunan 5 tahun, dana nya berasal dari Riau, yang mana untuk pembangunan Republik Indonesia ini sebagian besarnya dari Riau, sedangkan Riau sebagai pemilik hanya mendapatkan 15% dari hasil Bumi Riau.

Juga untuk hasil sawit 4 juta hektar dan yang sudah punya HGU 1.2jt hektar, jadi 20% nya sekitar 235.000 hektar. Ini seharusnya dibagi kepada seluruh masyarakat Riau. Tapi sangat disayangkan kenyataan saat sekarang masih banyak perusahaan yang belum mempunyai plasma 20%. Ini yang harus diperjuangkan karena merupakan hak kita.

“Allah tidak akan merubah nasib kita, jika kita sendiri tidak mau merubahnya”, tutupnya.

Dt. Besar Ismail Amir menyampaikan dan menghimbau jangan mengganggap kita perantau, karena nantinya akan terpecah, karena disini LLMB menyatukan semua suku dan berjuang bersama-sama. (Fiet)

*BANGKIT & BERGERAK*

*SATU KOMANDO*

*SATU TUJUAN*

*SEMANGAT BARU LLMB*

*BANGKIT MAJU JAYA*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *