LENSARIAUNEWS.COM / RIAU – Ketua Umum Pengurus Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Pusat, Suryani Siboro, merayakan HUT ke 3 dan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) tiga kabupaten dan satu kota se-Provinsi Riau serta pengukuhan Lembaga Bantuan Hukum Rakyat Solid Pers Indonesia (LBHR-SPI) di Ameera Hotel jalan Ahmad Yani kota Pekanbaru – Riau, Rabu 31 Januari 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Ameera Hotel itu juga dihadiri sejumlah tamu undangan lain, Di antaranya Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal yang diwakili oleh Kabid Penmas AKBP Bob Martin, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK diwakili Kasi Humas AKP Samin Tampubolon, Danrem 03/WB Brigjend TNI Dany Racka Anadalasawan, Dandim 30/WB Kolonel Kav Yuli Eko, Danlanud Roesimin Nurjadin, Kejari Pekanbaru Asep Sontani Sunarya, serta serta berbagai jajaran tamu undangan.

“Taniah dan Sukses, kita mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus SPI se-provinsi Riau dan selamat ulang tahun Solidaritas Pers Indonesia (SPI) yang ke 3,” kata Sekretaris Kominfo, Dwi Rizaldi mewakili Gubernur Riau, Edy Natar dalam sambutannya.

Sebagai mitra pemerintah, menurutnya keberadaan pers sangat dibutuhkan pemerintah. Peranan wartawan, tambahnya lagi mengatakan selama ini sudah cukup banyak membantu dan mendukung pembangunan.

Total ada tiga kabupaten dan satu kota di provinsi Riau yang di Lantik langsung oleh ketua umum (ketum) DPP SPI, Suryani Siboro, diantaranya, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Sengingi, Kabupaten Rokan hilir (Rohil) dan kota Dumai.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Pusat, Suryani Siboro, mengatakan merupakan gudangnya wartawan dan setiap persoalan dapat diselesaikan dengan mufakat dan musyawarah secara sebaik-baiknya.

“Kita ingin SPI yang telah di lantik ini bekerja dan berkarya lebih baik ke depannya,” kata dia.

Menanggapi terkait pelantikan itu, Eston Juaksa Dewa Napitupulu, ketua pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten Siak menyatakan akan berupaya membuat SPI lebih banyak lagi untuk berkarya dan berperan aktif dalam pembangunan daerah terkhususnya di kabupaten Siak.

“Mari berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun dan memajukan daerah demi terwujudnya pembangunan dan ekonomi yang sejahtera.” Pungkasnya. (Bery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *