LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Pesta demokrasi lima tahunan hanya tinggal beberapa saat lagi dilaksanakan di seluruh Nusantara yang akan memilih Pemimpin terbaik mulai dari presiden, DPD, Provinsi hingga wakil rakyat untuk kabupaten/kota, Seluruh anggota KPPS kelurahan Sialang Rampai dan Pebatuan melaksanakan Bimbingan Teknis(Bimtek) di ball room hotel pangeran dijalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu pagi (27/01/24).

Dalam pemaparan teknisnya, Ketua PPK Kulim Rais Siswanto.SH.MH menyampaikan bahwa seluruh anggota KPPS yang telah dilantik secara otomatis sudah menjadi keluarga besar Komisi Pemilihan Umum(KPU) RI serta sangat penting untuk mengikuti bimtek demi tercapainya pemilu yang damai dan lancar nanti pada tanggal 14 Februari.

“Untuk menghindari pemilihan suara ulang(PSU), Seluruh anggota KPPS wajib memahami dan mengikuti pelatihan bimtek ini agar kendala yang ditemui disaat hari pemungutan suara dapat diselesaikan dengan baik”.Ucap Rais.

Ia juga menambahkan. Berbekal pengalaman pada pemilu sebelumnya, tidak dipungkiri terdapat banyak kendala baik pada saat persiapan hingga pada saat perhitungan suara, Maka dari itu seluruh anggota KPPS wajib menjalankan tugas dan tupoksinya masing-masing.Tambahnya.

“Dan satu hal saya ingatkan, Bahwa sesuai aturan KPU saksi yang berlaku di TPS nantinya adalah saksi partai dan bukan saksi dari calon legislatif serta yang dapat diakomodir adalah satu orang saksi”. Terang Rais Siswanto.

Hingga berita ini ditayang, Kegiatan bimtek masih berlanjut dengan pemaparan dari Ketua PPS Sialang Rampai Ahmad Zakri.S.Pd, Ketua PPS Pebatuan Ali Imran Tanjung.SH serta dari komisioner KPU kota Pekanbaru.(hz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *