LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Pesta demokrasi yang dalam waktu dekat ini akan berlangsung, Dimana nantinya seluruh rakyat Indonesia memberikan hak pilihnya untuk memilih anggota legislatif dari mulai kabupaten/kota hingga memilih presiden yang akan dilaksanakan serentak di seantero Nusantara, Tepatnya 14 Februari 2024.

Pematangan teknis pemilu terus dilaksanakan oleh KPU diantaranya dengan mulai dilantiknya seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah diseleksi secara serentak, Hari ini KPU Kota Pekanbaru melantik anggota KPPS kelurahan Sialang Rampai dan Pebatuan di aula UPT pelayanan sosial jalan lintas Timur km 15 kelurahan mentangor, Kamis pagi(25/01/24).

Menurut pantauan media ini, Sesi pelantikan dilaksanakan secara bertahap pagi dan sore, Pada pelantikan pagi hari dihadiri oleh 234 anggota KPPS dari kelurahan Pebatuan dan 98 anggota KPPS kelurahan Sialang Rampai.

Dilokasi pelantikan terlihat hadir camat Kulim Raja Faisal Febrinaldi.M.IP, Komisioner KPU kota Pekanbaru, Ketua PPK Kulim Rais Siswanto, Panwascam, Lurah Sialang Rampai Iriyanto.S.Hi, Lurah Pebatuan Suwandi Nasution.S.IP, Babinkamtibmas Sialang Rampai Aipda Riki Roy, Pebatuan Bripka Jon Travolta, Babinsa, PPS Sialang Rampai Ahmad Zakri.S.Pd, PPS Pebatuan Ali Imran Tanjung.SH, Panwas Kulim serta seluruh anggota KKPS dua kelurahan tersebut.

Pelantikan diawali oleh pembacaan keputusan KPU kota Pekanbaru dan kemudian diikuti olehnya pelantikan dan pembacaan fakta integritas serta sumpah menurut agama masing-masing dan kemudian penandatangan fakta integritas oleh ketua PPS yang langsung dipimpin oleh Komisioner KPU.

Ketua PPK Kecamatan Kulim Rais Siswanto dalam penyampainya setelah pelantikan mengatakan, Dalam pelaksanan pemilu nanti seluruh anggota KPPS diharapkan menjalankan sumpah dan fakta integritas dalam tugas nantinya.

“Sebagai ujung tombak dan lini terdepan dalam pelaksanan pemilu 2024, Sebagai penyelenggara Pemilu maka sangat diharapkan anggota KPPS agar selalu netral dan berintegritas”.Ucap Rais Siswanto.

Ia juga menambahkan, Apabila ada anggota yang merasa tidak bisa melaksanakan fakta integritas atau tidak bisa netral, Lebih baik mengundurkan diri sejak dini. Tambah Ketua PPK Kulim.

Komisioner KPU Kota Pekanbaru yang mewakili Ketua KPU kota pekanbaru Anton Mercianto mengatakan tugas KPPS adalah pelaksana teknis dan garda terdepan kesuksesan pemilu 2024 yang terdiri hampir 5 juta anggota diseluruh Nusantara dan anggota KPPS sangat diharapkan bisa menjalankan tugasnya secara maksimal dan harus netral demi kesuksesan pemilu.Ucap Komisioner KPU ini.

Camat Kulim Raja Faisal dalam kata sambutannya mengatakan, Pelaksanaan Pemilu 2024 nanti wajib berjalan lancar dan damai.

“Saya harapkan anggota KPPS yang dilantik hari ini melaksanakan tugas secara bertanggung jawab dan profesional agar iklim pemilu kondusif di Kecamatan Kulim, Dan saya ingin pelaksanaan Pemilu di Kulim Menjadi Barometer kesuksesan pemilu di kota Pekanbaru”.Tegas Raja Faisal.(hz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *