Pamatwil Polda Riau Kawal Ketat Kesiapan Posko OMB dan Instansi Terkait Pemilu 2024 di Bengkalis.

Bengkalis,LENSARIAUNEWS  COM./ Senin 23 Januari 2024 – Pamatwil Polda Riau, Kombes Pol WAHYU PRIHATMAKA, S.H yang saat ini menjabat Dir Polair Polda Riau., memimpin tim pengecekan kesiapan Posko OMB Polres Bengkalis serta menginspeksi Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan semua pihak terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 di Kabupaten Bengkalis siap menghadapi tahapan yang akan datang.

Pengecekan dimulai pukul 16.00 WIB hingga selesai, diawali dengan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Bengkalis. Disana, Kombes Pol WAHYU PRIHATMAKA, S.H., bersama timnya meninjau infrastruktur serta sistem keamanan yang telah disiapkan untuk mendukung kelancaran proses pemilu. Selain itu, pengecekan juga dilakukan terhadap sistem keamanan data dan teknologi informasi yang digunakan oleh KPU untuk memastikan integritas informasi terjaga dengan baik.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan inspeksi ke Kantor Bawaslu Kabupaten Bengkalis. Fokus pengecekan di sini adalah kelengkapan perangkat dan kebutuhan operasional yang dibutuhkan oleh Bawaslu dalam menjalankan tugas pengawasan dan penegakan integritas pemilu. Kombes Pol WAHYU PRIHATMAKA, S.H., menyampaikan pentingnya sinergi antara lembaga-lembaga terkait untuk menjamin transparansi dan keberhasilan Pemilu 2024.

Acara pengecekan kemudian diakhiri di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bengkalis, tempat penyimpanan logistik pemilu. Disini, tim Pamatwil Polda Riau memastikan bahwa sistem pengelolaan logistik telah dirancang dan diterapkan dengan baik untuk memastikan distribusi dan penyimpanan logistik berjalan efisien.

Kombes Pol WAHYU PRIHATMAKA, S.H., menyampaikan apresiasinya terhadap kesiapan dan kerja keras seluruh pihak terkait. Ia menekankan pentingnya menjaga integritas dan netralitas selama proses pemilu, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang aman, bersih, dan berintegritas demi terwujudnya demokrasi yang sehat di Kabupaten Bengkalis.( L.sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *