LENSARIAUNEWS.COM / Perawang – Endang Setiawati (50) istri dari Hari supatno (54) salah satu warga Perawang Barat, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak menderita penyakit Diabetes Basah, Karena faktor keterbatasan ekonomi, Hari Supatno tidak dapat memberikan pengobatan kepada istrinya.

Namun kegusaran tersebut akhirnya berubah menjadi senyum bahagia oleh pasangan suami istri (Pasutri) itu, setelah Endang Setiawati (50) mendapatkan bantuan dari salah satu calon legislatif (Caleg) Kabupaten Dapil III dari partai PAN, Raja Suryani untuk biaya pengoperasian.

Heri mengisahkan, sejak sepuluh tahun yang lalu, istrinya di vonis menderita penyakit diabetes kronis. Kondisi medis ini kemudian berdampak pembusukan pada kaki sebelah kanan Endang.

“Waktu sudah mulai parah, Saya bingung mau bawa kemana,” kata Heri saat di kunjungi awak media Lensariaunews.co. di kediamannya di jalan utama kopkar, Selasa sore 23 Januari 2024

Dirinya mencoba mencari informasi berapa besar biaya operasi melalui tetangga yang pernah mengalami seperti istrinya itu.

“Ternyata sangat besar sekali, bagi profesi serabutan seperti saya, kalau di itung itung 1 unit sepeda motor,” imbuh Heri.

Dia menyadari bahwa penyakit yang di derita istrinya itu mengharuskan untuk di operasi. Dalam kebingungannya, salah satu tetangganya memberikan informasi kepada Raja Suryani, bahwa ada masyarakat butuh pertolongan dari dirinya langsung.

“Kaget dan enggak nyangka, pada malam harinya, ibu Suryani serta timnya datang ke rumah, besok paginya langsung membawa istri saya ke rumah sakit Pekanbaru, untuk di tindak lanjuti,” ungkapnya.

Heri mengucapkan ribuan terimakasih kepada Raja Suryani beserta timnya yang telah membantu pengoperasian pada kaki istrinya itu, sebagai suami ia merasa sangat lega, setelah istri menjalani operasi, istrinya pun dipindahkan ke ruang perawatan. Tindakan operasi yang dijalani istrinya saat itu berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah.

“Saya dan istri tidak henti-hentinya mengucap syukur, tidak bisa dibayangkan, di tengah ke putus-asaan saya, ibu Suryani hadir membatu perobatan istri saya dan tidak dibebankan biaya selama perobatan,” ucapnya.

Sementara itu, Endang Setiawati (50) pasca operasi di kediamannya mengatakan harapannya dan doa yang terbaik kepada calon legislatif (Caleg) partai PAN kabupaten Siak dari dapil III itu.

“Apa yang ditabur, itu yang akan kita tuai, Saya sebagai ibu rumah tangga, suami kerja buruh harian lepas, berharap ibu Suryani menjadi pilihan yang tepat di hati masyarakat luas,” harapnya. (Bery – Fiet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *