LENSARIAUNEWS.COM / Perawang – Untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan mencegah tindak kriminalitas dikalangan pelajar secara dini, Polsek Tualang Ajak Generasi Z Membangun Karakter Positif pada saat gelar Police Goes to School. Kali ini program Police Goes to School dilaksanakan di SMP Plus Muhamadiyah Tualang Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (22/1/24) pagi.

Dalam kesempatan itu, Panit Binmas IPDA Sugeng Mishari. SH sebagai pembina upacara di lapangan SMP Plus Muhammadiyah Tualang didampingi Kasi Humas Aiptu Jonas Hasiholan. Dalam himbauan tersebut IPDA Sugeng memberikan pembekalan kepada seluruh siswa-siswi tentang pentingnya mematuhi aturan demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

Selain itu menyampaikan tentang bullying (perundungan). Para siswa juga diajak untuk berkomitmen tidak melakukan bullying, kenakalan remaja, narkotika serta mematuhi aturan berlalu lintas, baik di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya.

“Program ini kami laksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan kedekatan Polri dengan para pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra Polisi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Ipda Sugeng.

Terpisah Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH mengatakan kepada seluruh adik-adik untuk mematuhi para guru dan orang tua, Jauhi Narkoba Jauhi Kenakalan Remaja dan Tingkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing

Kepala sekolah SMP Plus Muhammadiyah Tualang Rifqi Zamri M.Pd mengapresiasi kegiatan Police Goes To School yang dilaksanakan Polsek Tualang dan berharap kegiatan ini berkelanjutan yang mampu memberikan motifasi dan masukan kepada para pelajar generasi Z yang kita kenal dengan Gen Z.

Ipda Sugeng berharap, materi yang diberikan dalam Police Goes to School bisa menjadi pedoman bagi peserta didik untuk melakukan hal-hal yang positif. (Bery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *