LENSARIAUNEWS.COM / Siak – Tekad untuk menjadikan Pemilu damai sebagai ajang pesta demokrasi yang aman juga digelorakan oleh Insan Pers ataupun jurnalis, karna insan Pers merupakan pemberi informasi yang akurat, netral, dan obyektif kepada masyarakat. Hal ini terlihat sinergitas antara Polsek Tualang, Kabupaten Siak dengan beberapa Insan Pers ataupun awak media, Jumat (19/1/2024).

Dari pantauan Media ini, beberapa Insan Pers berkunjung ke Polsek Tualang yang berada di Jl. Raya Perawang Km. 5, Tualang, Perawang, Siak, Kabupaten Siak, kedatangannya beberapa Insan Pers dari berbagai media disambut ramah oleh Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH., diruang kerjanya.

Kepada Media ini, Kapolsek Tualang mengatakan bahwa,” terima kasih kepada rekan rekan awak media yang telah bersilaturahmi datang ke kantor nya, serta memberi apresiasi kepada insan pers yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan aparat kepolisian polres Siak, khususnya Polsek Tualang, dalam menciptakan cooling system, suasana aman, damai dan kondusif, menjelang Pemilu 2024.

” Pemberitaan pers di Polres Siak khususnya di Polsek Tualang, selama ini telah memberi aura positif bagi institusi Polri, dan mudah-mudahan kedepannya ikatan antara Wartawan dan Polisi untuk menciptakan kondisi aman, damai dan kondusif menjelang pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar dapat terwujud,” ujar Kompol Arry

Kapolsek lebih lanjut mengatakan,  dalam tahapan pemilu yang sudah berjalan, dimungkinkan terjadi polarisasi dalam masyarakat, akibat perbedaan kepentingan dan pilihan politik. Kita boleh berbeda diksi, berbeda pilihan politik, tapi jangan sampai masyarakat terpecah belah.

Wartawan harus mendinginkan situasi dengan pemberitaan yang positif dan membangun demokrasi, hindari pemberitaan yang tendensius, Hoax, apalagi menjurus kampanye hitam,’’ tegasnya.

Lanjutnya,” Saya berharap kedepannya hubungan antara Polsek Tualang dan Media terus terjalin dengan baik, Karna wartawan sebagai mitra kerja Polisi sehingga kepercayaan Masyarakat terhadap pihak kepolisian terus meningkat,” tutupnya

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *