LENSARIAUNEWS.COM / SIAK – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak bersilaturahmi dengan Insan Pers di acara Coffee Morning dengan mengusung tema “Pentingnya Peran Media Cegah Penyebaran Berita Hoak Pada Pemilu 2024”.

Acara coffee morning ini digelar di warung Coffee Daily, jalan Guntung Kampung Dalam Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Kamis (18/01/2024).

Turut hadir ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli Nugraha TP., SE, wakil koordinator divisi pencegahan Harlen Manurung ST, wakil koordinator divisi SDM Ikhsan Parulian Harahap S., Sy, koordinator divisi penanganan pelanggaran Ahmad Dardiri SE.,M.Si, divisi pencegahan dan partisipasi masyarakat M.Andi Susilawan SH.,MH, beserta Insan Pers Kabupaten Siak.

“Coffee morning yang telah diadakan ke-2 kalinya sebagai bentuk Sinergitas antara Bawaslu Kabupaten Siak dengan Media guna mensukseskan Pemilu 2024 tetap aman dan damai”, dalam sambutan ketua Bawaslu Zulfadli.

Semangat Bawaslu yang transparansi dan keterbukaan informasi serta menjunjung tinggi demokrasi telah dilakukan semenjak tahun 2018 untuk mensukseskan gelaran Pemilu.

Bawaslu beserta seluruh jajarannya mengajak sahabat media untuk bersama sama aktif dalam mengawasi dan mencegah pelanggaran pada tahapan Pemilu 2024 yang di kemas dalam kegiatan Coffe morning.

Pengawasan pemilu terhadap pencegahan dan penindakan dengan langkah-langkah dan upaya optimal mencegah secara dini terhadap potensi atau indikasi pelanggaran awal, kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan kajian dan rekomendasi kepada institusi terkait sesuai dengan peraturan.

Kegiatan kampanye jelang pemilu 2024 tersisa 22 hari lagi, mari sama-sama ikut mensukseskan pesta demokrasi ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Dalam kegiatan Coffe morning tersebut juga dilakukan diskusi dan tanya jawab terkait kegiatan yang telah Bawaslu lakukan terhadap pelanggaran dan permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. (*)

Bery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *