LENSARIAUNEWS.COM / SIAK – Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. bersama dengan Bupati Siak Wakil Bupati Siak dan Dandim 0322 Siak tiba di Gudang Logistik KPU – Gedung Olah Raga (GOR) Siak Sport Hall, jalan Tengku Ismail Kabupaten Siak dalam rangka monitoring dan cek logistik Pemilu tahun 2024, Rabu (17/01/2024).

Kedatangan para unsur Forkopimda Kabupaten Siak ini untuk mengecek semua kesiapan jelang Pemilu 2024, seperti melakukan pengecekan surat suara yang telah dilaksanakan penyortiran ulang dan surat suara yang berpotensi rusak, sekaligus mengecek sistem keamanan di gudang logistik Pemilu.

“Pengecekan gudang logistik secara bersama – sama unsur Forkopimda Kabupaten Siak ini, yakni Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Dandim Siak adalah sebagian dari langkah proaktif kami bersama dalam menjamin keberhasilan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Siak yang damai dan kondusif,”ujar AKBP Asep Sujarwardi.

Kapolres Siak menghimbau kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan, agar melakukan SOP pengamanan dengan baik, tidak meninggalkan lokasi pengamanan, dan memahami tugasnya dalam menjaga gudang logistik KPU Kabupaten Siak.

“Saya selaku Kapolres Siak, selalu memberikan atensi khusus kepada pihak pengamanan, baik dari kepolisian maupun petugas pengamanan internal KPU agar selalu siap siaga, cermat, profesional, jangan lengah dan lakukan tugas pengamanan ini dengan rasa tanggung jawab yang tinggi”, ungkap Asep Sujarwadi.

Di hadapan semua pihak yang ada, Kapolres Siak menyampaikan harapannya, agar semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil, dan teratur, mengingat pelaksanaan pemilu serentak tinggal satu bulan lagi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang pesta demokrasi yang tidak lama lagi”, tambah Asep.

Ia juga menyampaikan bahwa sinergitas semua unsur, termasuk dalam pentingnya pengamanan dan pemantauan logistik Pemilu guna memastikan transparansi dan kelancaran proses demokrasi.

Serta ia mengajak semua unsur dan elemen masyarakat dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pemilu 2024.

(Ril – Bery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *