LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Pihak dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Riau akan melakukan penguatan poli khusus untuk meantisipasi kemungkinan ada Calon Legislatif (Caleg) gagal di kabupaten/kota, disaat Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024.

Direktur RSJ Tampan Provinsi Riau, Zainal Arifin mengatakan poli khusus tersebut merupakan poli konsultasi untuk pasien yang mengalami gangguan jiwa. “Nanti
kita akan menyiapkan poli-poli khusus, karena biasanya mereka (caleg gagal) itu akan melakukan konsultasi,” katanya.

Poli khusus ini, katanya, seperti pusat konsultasi untuk bermasalah terhadap gangguan kejiwaan. Jadi poli konsultasi ini yang diperkuat. Zainal Arifin sampaikan, saat ini RSJ Tampan Riau memiliki delapan dokter spesialis jiwa akan memperkuat poli khusus untuk caleg.

“Makanya dokter-dokter yang menangani ini juga sudah kita ingatkan dari sekarang. Sebab kemungkinan itu (caleg depresi) pasti ada. Jadi poli khusus ini yang kita lakukan penguatan,” sebutnya.

Zainal menyampaikan, sebenarnya ada tidak ada momen Pileg pihaknya terus memperbaiki pelayanan dan mutu pelayanan.

“Jadi ada tidak ada caleg juga kita berusaha memberikan pelayanan terbaik. Seperti yang sudah-sudah, tidak terlalu ada lonjakan pasien yang masuk setelah Pileg. Karena mereka kan sebelum juga sudah melakukan cek kesehatan,” tukasnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *