LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru, – Direktorat Intelkam Polda Riau intensif melakukan pengecekan potensi kerawanan Pemilihan Umum 2024 di Kelurahan Melebung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, pada Rabu (10/1/2024) pukul 15:30 WIB. Kegiatan yang diberi nama “Cooling System” melibatkan Saudari Yuli, pegawai Kelurahan Melebung, dan Aipda T. Silaen, Bhabinkamtibmas Kelurahan Melebung.

Tim dari Direktorat Intelkam Polda Riau, yang menempuh perjalanan lebih kurang 1,5 jam, dipimpin langsung oleh Kasubdit Kamneg, AKBP Rudi A. Samosir SE. Fokusnya adalah potensi kerawanan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

“Pada hari ini, kita melakukan cooling system pemilu damai kepada masyarakat dan pengecekan langsung lokasi rawan pendistribusian logistik Pemilu 2024 nantinya,” kata Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Riau, AKBP Rudi A. Samosir SE.

Hasil pengecekan di lapangan mengidentifikasi beberapa kerawanan:

1. Jarak tempuh dari Kelurahan ke Kecamatan memakan waktu sekitar ±1 jam perjalanan, dengan sebagian jalan masih berupa tanah kuning yang licin saat hujan.

2. Jembatan Sungai Pasir, satu-satunya penghubung, mengalami lonsor. Meski telah diperbaiki secara swadaya, dikhawatirkan akan longsor lagi jika curah hujan tinggi.

3. Akses jaringan internet yang buruk menghambat proses pada tahapan Pemilu 2024 yang menggunakan aplikasi.

4. Sebagian wilayah Kelurahan Melebung yang berada di pinggir sungai rawan terjadi banjir, dengan debit air sungai yang terus meningkat.

Kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif hingga selesai pada pukul 17.30 WIB. Koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menangani dan meminimalkan risiko kerawanan yang teridentifikasi, menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kelurahan Melebung.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *