MATAHUKUM.ID / Perawang, Polsek Tualang-Polres Siak giat melaksanakan Police Goes To School dalam rangka memotivasi Generasi Z (Gen Z). Kali ini dipimpin langsung Panit Binmas IPDA Sugeng Mishari.SH didampingi Kasi Humas Aiptu Jonas Hasiholan di SMKN 1 Tualang diikuti oleh seluruh siswa/i, Kepala Sekolah dan Bapak Ibu Guru, Senin (8/1/24) pagi.

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH mengatakan bahwa kegiatan Police Goes To School untuk mendekatkan diri kepada pelajar dan memberikan himbauan ataupun motivasi terhadap pelajar.

Dalam amanat tersebut bahwa perkembangan kemampuan teknologi, komunikasi sudah mulai kita rasakan, hampir semua siswa memiliki handphone/smartphone. Para siswa dihimbau menggunakan handphone/smartphone untuk hal-hal yang berguna dan berkaitan dengan pembelajaran serta mengakses informasi yang bermanfaat. Ucap Ipda Sugeng.

Dan perlu untuk mewaspadai pertemanan, baik secara langsung maupun yang datang dari media sosial seperti instagram, youtube, whatsapp dll yang memungkinkan akan memberikan doktrin yang bertentangan dengan norma dan etika yang ada dalam falsafah Pancasila dan dapat menyebabkan perpecahan bangsa Indonesia. Maka hati-hati dan bijaklah dalam bermedsos.

Hindari penyalahgunaan Narkoba, tauran, balap liar dan tindak pidana lainnya yang berakibat buruk nantinya pada diri sendiri, sekolah dan keluarga. Untuk itu kami menghimbau kerjasama seluruh keluarga SMKN 1 Tualang agar senantiasa menjaga ketertiban umum guna mencapai kehidupan yang aman, tentram dan sejahtera khususnya di wilayah hukum Polsek Tualang.

Dengan adanya kegiatan Police Goes to School ini diharapkan para siswa/i SMKN 1 Tualang dapat membentengi diri dari hal-hal negatif serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi menuju Generasi Z (Gen Z). Tutup Ipda Sugeng.

(Bery – Fiet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *