LENSARIAUNEWS.COM |DUMAI – Pemerintah Kota Dumai pada tahun 2024 ini akan membangun 6 proyek strategis untuk menuntaskan visi misi dan janji politik Wali Kota Dumai H. Paisal.

Proyek-proyek tersebut akan melengkapi program strategis sebelumnya yang telah direalisasikan selama 2 tahun 8 bulan melalui Khidmad Kesehatan, Khidmad Infrastruktur, Khidmad Pendidikan, Khidmad Ekonomi, Khidmad Sosial dan Khidmad Pariwisata.

“Keenam proyek strategis itu antara lain pembangunan stadion olahraga, pembangunan fasilitas klinik di RSUD Dumai dan lain-lain,” kata Wali Kota Dumai H Paisal didampingi Sekretaris Daerah Kota Dumai H Indra Gunawan dan Kepala Dinas Kominfotiksan H Khairil Adli, Rabu (03/01/2024).

Proyek strategis itu kata Paisal diluar proyek penuntasan drainase dan penanganan banjir, penyambungan pipa air bersih ke pemukiman warga, pembangunan jalan, bantuan UMKM dan lain-lain

“Drainase dan penanganan banjir sejak awal adalah prioritas. Kami akan tuntaskan dengan melakukan pemetaan lagi,” katanya

Terpisah, Kepala Badan Pembangunan Daerah Kota Dumai H Budi Hasnul mengungkapkan, keenam proyek strategis tersebut mencakup pembangunan stadion olahraga, pembangunan poliklinik RSUD, penuntasan pembangunan Puskesmas Bukit Kayu Kapur, pembangunan Pos Retribusi Bukit Timah, pembangunan jalan Cendana dan pembangunan jalan Bahagia Purnama.

“Pembangunan stadion olah raga, terkait dengan penunjukan Kota Dumai sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Riau dan upaya Pemko Dumai meningkatkan prestasi olahraga,” kata mantan Camat Dumai Kota ini.

Untuk proyek pembangunan Poliklinik Kesehatan RSUD dan penuntasan pembangunan Puskesmas Bukit Kayu Kapur merupakan upaya meningkatkan kualitas layanan dan pemerataan layanan kesehatan.

“Untuk pembangunan Pos Retribusi Bukit Timah, terkait dengan upaya peningkatan PAD dan pengawasan terhadap lalu lintas angkutan barang uang keluar masuk Kota Dumai,” kata Budi.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *