LENSARIAUNEWS. COM/Rohil-Pondok pesantren Al Asasiyah,adalah salah satu Lembaga pendidikan Islam yg terletak di jln Nelayan Bagan siapi-api ,yang bermazhabkan pada imam safi”i, pesantren ini sangat di kenal dengan kitab- kitab kuningnya (Arab Gundul/Kitab gundul) seperti Kitab Bajuri ,Fathul Majid,Tafsir jalalain,Subulussalam dll

Di saat- saat manusia sekarang ini sedang sibuk dengan urusan pergantian tahun baru 2023- 2024 Masehi,

justru pesantren ini juga sibuk dengan menghadirkan Wali santri serta masarakat, dengan tujuan:

1. Silaturrahmi Antar Ummat Se Agama
2.Membacakan Asmaul Husna secara berjama’ah
3.Membagikan Raport santri/Wati
Sekaligus memberikan hadiah buat anak-anak yg berprestasi.

Ketika di kompermasi oleh awak media kepada Pimpinan Pondok pesantren,Buya H.Ibrahim Ahmad S,Pdi
Beliau membenarkan, yaa.. ya. betul.! Kita tetap memberikan Hadiah pada anak- anak kita yang berprestasi.karena kami sadar,jadi anak santri yg berprestasi itu tidak semudah membalik telapak tangan,kerana mereka di wajibkan untuk bisa membaca kitab kuning dengan baik,bisa berbahasa arab bahkan berbahasa inggris,sehingga mereka nantinya bisa jadi anak santri yg tangguh yang bisa menyesuaikan situasi dan kondisi ,dimanpun mereka berada,mereka tidak akan mengikuti jaman tapi mereka tidak pernah ketinggalan jaman.

Ya Alhamdulillah Alumni pondok kita sudah banyak yang berkifrah di tengah-tengah masyarakat, dengan modal Kitab kuning dan Akhlaqul Karimah dan hari ini Senin(18-12-2023) anak-anak santri sedang menerima Raport smester ganjil yg di hadiri oleh orang tua murid dan masarakat.

Untuk itu kami dari pimpinan pondok sangat mengharapkan bantuan dari orang tua murid,untuk ikut berperan pada anak-anak kita.karena menurut hemat kami ,anak santri itu ada yg nakal karena kurangnya perhatian orang tua terhadap anaknya.pungkas Buya.

(Redaksi)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *