LENSARIAUNEWS.COM / Perawang – Dewan Pengurus Daerah Payuang Panji Suku Koto Sadunia (DPD PPSKS) Kabupaten Siak, Riau, periode 2023-2028 resmi dikukuhkan dan dilantik yang berlangsung di GOR Tualang, Kecamatan Tualang. Ahad (17/12/2023).

Pengukuhan dan Pelantikan Ketua DPD PPSKS Siak Syaidina Amsyah SH, Sekertaris DPD PPSKS Siak Drs Afrizal dengan Ketua DPC Tualang M Nasir beserta Pengurus DPD PPSKS Siak dan DPC PPSKS Tualang.

Turut dihadiri Bupati Siak Drs H Alfedri MSi diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Siak Dr H Fauzi Asni MSi dan Camat Tualang Mursal SSos, Ketua LAM Tualang H Risman Harun beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak dan tamu undangan lainnya.

Selain itu, pengukuhan dan pelantikan DPD PPSKS Siak juga diikuti langsung oleh Ketua DPP PPSKS Pusat Dr H Damsuar MSi, Ketua DPW PPSKS Riau H Yusrizal Koto dan Sekertaris DPW PPSKS Riau Syafril Koto.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut, juga diikuti Anggota DPRD Riau Markarius Anwar, Anggota DPRD Siak Hj Gustimar SPd, Hj Sumiyanti dengan Panitia Pelaksana Ketua Apridonal, Sekertaris Sal Koto serta Ninik Mamak DPD PPSKS Maspraini DT Kayo.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr H Fauzi Asni MSi mengucapkan selamat atas Pelantikan DPD PPSKS dan DPC Tualang Kabupaten Siak.dam Selamat sudah ‘Go Internasional’,  Kesuksesan dan eksistensi bisa hebat di negeri orang.

“Kita harus sinergi dengan prinsip yang dibawa, ‘Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung’, dan harapan Pemerintah tentunya berharap kepada semua ikut menyukseskan program Pemerintah, membantu pemerintah dalam membangun, menjaga keamanan bersama dalam kelancaran Pemilu 2024 serta salam sukses untuk kita semua”, Imbuhnya.

Ketua DPD PPSKS Siak Syaidina Amsyah SH sebagai DPD PPSKS Siak periode 2023-2028, sekaligus berprofesi sebagai lawyer,  yang telah di SK kan oleh DPW PPSKS Riau pada 17 November 2023 lalu, di Pekanbaru.

Pengukuhan dan pelantikan ini, dengan mengangkat tema, ‘Saciak Bak Ayam, Sadantiang Bak Basi, Sarantak Jan Balain Ragam, Bak Siriah Pulang Ka gagang dan Bak Pinang Pulang Ka Tumpuaknyo’.

Syaidina Amsyah berharap organisasi ini bukan sekedar organisasi sosial, akan tetapi dapat maju dan berkembang menjadi organisasi yang bergerak dibidang usaha dan lembaga bantuan hukum (LBH).
“Kami berkeinginan dan bersatu dalam program. Memang ini, organisasi sosial, tetapi apakah kita tidak mau berkembang dan besar dalam menjalankan organisasi dengan usaha,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan dan Pelantikan DPD PPSKS Siak Apridonal menyampaikan dengan harapan dapat bersama-sama membangun Kabupaten Siak.

“Mudah-mudahan suku koto di Kabupaten Siak dapat bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Siak, dan tetap bersinergi bersama-sama Pemkab Siak,” ucapnya.

Ketua DPW PPSKS Riau H. Yusrizal Koto mengucapkan selamat atas Pelantikan DPD PPSKS Kabupaten Siak semoga amanah, menjalankan roda organisasi suku koto dibawah payung panji suku koto. (Fiet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *