SATUCERITANEWS.COM |PEKANBARU – Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres & Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjanjikan 8 Program Unggulan jika diberi amanah untuk memimpin Negeri ini.

Salah satunya tunjangan Rp2 juta per bulan untuk guru, baik guru umum, honorer maupun tenaga pengajar di Pondok Pondok Pesantren (Ponpes).

Hal itu diungkapkan Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo-Gibran saat melantik Relawan Prabowo Center 08 di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru, Minggu (17/12/2023).

‘’Tambahan gaji guru ini sebesar 2 juta per bulan, dan setahunnya sebanyak 13 bulan. Ini bisa diwujudkan jika rakyat Indonesia, termasuk masyarakat Riau memberikan Pak Probowo amanah di Pilpres (Pemilihan Presiden, Red) 2024 nanti,’’ tuturnya.

Hasyim yang tak lain adalah adik kandung Prabowo ini, meyakinkan angaran sebesar Rp105 triliun di tahun pertama ini ada. Dewan Pakar dan Tim Ahli sudah membahas biaya untuk tunjangan/tambahkan gaji guru ini.

Selain tunjangan untuk guru, Capres Prabowo Gibran juga menjanjikan makanan gratis satu kali dalam sehari untuk rakyat dan susu gratis untuk anak anak di seluruh Indonesia, dan diprioritaskan untuk ibu ibu hamil.

Untuk program terakhir ini, kata Hasyim, itu murni berasal dari Prabawo Subianto. Program itu lahir dari rasa prihatin Menteri Pertahanan (Menhan) ini setelah melihat masih tingginya angka balita stunting (kekurangan asupan gizi).

Usai melantik Relawan Prabowo 08 itu, Hasyim langsung meninggalkan ballroom hotel bintang untuk menghadiri acara Silaturrahmi Kebangsaan di Dataran Tinggi Pematang Baih, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *