LENSARIAUNEWS.COM / Perawang – Gelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara SMK N 1 Tualang 2023 diikuti oleh siswa dan siswi kelas X dan XI yang mengusung tema Inovasi Siswa SMK dalam Menerapkan Nilai Dasar Bela Negara menuju Kemandirian dan Keberlanjutan yang diadakan di SMK Negeri 1 Tualang pada tanggal 11-15 Desember 2023.

Menurut kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bunda Rozian Elfis, maksud dan tujuan kegiatan ini antara lain membentuk siswa yang berkarakter sesuai dengan nilai-nilai pancasila, membentuk siswa yang menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa, menumbuhkan perilaku menjaga keutuhan negara serta meningkatkan kedisiplinan, keterampilan, kemandirian dan rasa tanggung jawab.

Adanya sinergi antara pihak sekolah dan Koramil, Polsek dan PP atas berjalannya program Bela Negara ini.

Bertindak sebagai instruktur upacara pada pagi ini, Senin 11 Desember 2023 Panit Binmas Ipda Sugeng Mishari dari Polsek Tualang menyampaikan segala kegiatan disekolah untuk kebaikan maka untuk itu ikutilah peraturan sekolah dan melaksanakan kewajiban proses belajar dengan baik sebagaimana aturan sekolah.

Adapun materi tentang Belanegara dalam menjaga kedaulatan serta keselamatan bangsa dan negara, perlunya kedisiplinan dalam sekolah dan memberikan motivasi agar mencintai Negara sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,.

Mengenai kedisiplinan siswa, yang selama ini banyak dipengaruhi oleh lingkungan dan kurang bijaknya penggunaan Android. Untuk mengatasi kurangnya rasa disiplin ini, dan untuk menanamkan jiwa cinta negara dan tanah air, maka perlu dilaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan bela negara ini secara rutin dan berkelanjutan.

(Fiet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *