LENSARIAUNEWS COM./Pada Jumat, 09 Desember 2023, sekitar pukul 14.20 WIB, di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Jalan Pramuka, Kecamatan Bengkalis, telah dilakukan kegiatan pengecekan gudang logistik untuk Pemilu tahun 2024.

Dalam kegiatan ini, hadir beberapa tokoh dan perwakilan penting, antara lain Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Sdr. Usman, Kasat Intelkam Polres Bengkalis, AKP Bagus Nagara Baranacita, S.I.K, dan Kasubbag Hukum KPU Kabupaten Bengkalis, Sdr. Surya Arjuna.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, bersama dengan Kasat Intelkam Polres Bengkalis, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, staf KPU Kabupaten Bengkalis, dan personel Pam Gudang Logistik Pemilu melakukan pengecekan terhadap logistik yang dipindahkan dari Gudang Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengungkapkan beberapa hal penting. Pertama, meminta pemasangan CCTV di gudang penyimpanan logistik pemilu, termasuk memindahkan CCTV dari gudang Dinas Perindustrian dan Perdagangan ke gudang LAMR. Kedua, KPU diminta untuk memasang tralis besi pada jendela di gudang LAMR guna mencegah upaya masuk oknum yang berpotensi merusak logistik dengan memecahkan kaca jendela. Ketiga, mendesak KPU untuk segera menyiapkan logistik dalam kotak suara sesuai tahapan guna mencegah keterlambatan distribusi logistik.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Sdr. Usman, juga menyoroti keterlambatan logistik pada tahun 2019 akibat lambatnya pengiriman logistik ke KPU Kabupaten Bengkalis, yang disebabkan oleh kelambatan dalam sistem pelelangan proyek KPU RI. Ia juga menyebutkan kekurangan jumlah pekerja yang mengakibatkan lambatnya proses penyiapan logistik.( L.sinaga)

Kegiatan pengecekan gudang logistik tersebut selesai sekitar pukul 15.00 WIB, dan situasi selama kegiatan berlangsung dinyatakan aman dan kondusif oleh pihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *