LENSARIAUNEWS.COM / Kuansing – Bupati Kuansing, Drs H Sruhardiman Amby minta semua media yang ada, tidak menyebarkan berita Hoak untuk kelancaran Pemilu yang akan berlangsung. Hal itu dikatakan Bupati, H Suhardiman Amby saat menghadiri, Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah yang bertemakan ‘Menghadapi pemilu tahun 2024 dan sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pemerintah kabupaten Kuansing dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Kuansing’ bertempat di Ruang Rapat Multimedia Kantor Bupati Kelurahan Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Selasa (5/12/2023).

Adapun pejabat yang hadir pada acara tersebut terlihat, Kompol Robet Arizal, S.Sos (Waka polres Kuansing), Kapten Inf Yunasri (Danramil 09/SGG mewakili Dandim 0302/ Inhu-Kuansing), Hanung Danu Putranto, SH (Kabid Sosial dan politik Kejari Kab,Kuansing mewakili Kajari Kuansing), Irwan Yuhendi, ST (Ketua KPUD Kab Kuansing beserta Komisioner KPU), Mardius Adi Saputra,SH.MH (Ketua Bawaslu Kuansing), Para Asisten, Kadis, Kasatpol PP dan Kaban Pemkab Kuansing dan Para Camat se Kabupaten Kuansing.

Ketua KPU Kuansing mengucapkan “Terimakasih kepada pemkab Kuansing yg sudah memfasilitasi kami tentang NPHD ini, Kami akan melaporkan kepada Kemendagri terkait hasil penandatanganan NPHD ini,”

“Untuk Pemilu tahun 2024 ada 11 tahapan sekarang kita sudah memasuki tahapan ke 7 yaitu tahapan kampanye, KPU Kabupaten Kuansing sangat berharap dengan stakeholder terkait lainnya untuk mensosialisasikan partisipasi masyarakat Kabupaten Kuansing agar berpartisipasi terhadap pemilu tahun 2024 nantinya,” ungkap Ketua KPU Kuansing.

Sedangkan Ketua Bawaslu Kuansing , Adi Saputra, SH menyampaikan “Sekarang kita sudah memasuki ke tahapan masa Kampanye hari ke-8, Kami akan mensosialisasikan kembali kepada caleg untuk mengajukan ijin berkampanye dan berkoordinasi dengan Kasat Intel Polres Kuansing,”

“Tahapan Pemilu ditanggung oleh APBN, jika Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2 Putaran maka pemilihan keduanya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2024, semoga pemilu 2024 ini situasi yg aman damai, lancar dan sejuk serta tidak adanya perpecahan di masyarakat Kabupaten Kuansing,” ucap Ketua Bawaslu Kuansing.

Bupati Kuansing, Drs.H Suhardiman Amby, Ak. MM, juga mengucapkan “Terimakasih Kepada Para Tamu undangan yang telah hadir pada acara Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tahun 2023 dengan Tema Menghadapi Pemilu tahun 2024 sekaligus Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kab. Kuansing dengan KPU dan BAWASLU Kab. Kuansing,”

“Akan ada dua Pesta Demokrasi yang akan kita hadapi yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan Pada Bulan Februari 2024, Saya berharap kepada kita semua agar tidak terpecah belah karena pesta Demokrasi yang akan kita hadapi walupun kita berbeda pilihan namun kita di Kab. Kuansing agar selalu Damai dan Saya berharap kepada camat se Kab. Kuansing agar menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terpecah belah oleh situasi politik di Kab. Kuansing,”

Sambung Bupati Kuansing “Sampaikan kepada masyarakat kita informasi informasi yang benar , tidak Hoaks agar terciptanya situasi aman dan kondusif, Saya juga berharap kepada rekan rekan media agar menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media online dan jangan memberikan informasi Hoaks, Semoga Pesta Demokrasi di Kab. Kuansing berjalan dengan Aman dan Damai,

Saya berharap kepada KPU dan BAWASLU agar melakukan Pencegahan dan berharap tidak ada yang melakukan pelanggaran pelanggaran yang berat dan Saya berharap kepada instansi instansi terkait dengan Pelaksanaan Pemilu untuk selalu bekerjasama dan selalu berkomunikasi untuk mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2024,”

“Pemerintahan dan Forkopimda Kabupaten Kuansing mendukung penyelanggara Pemilu untuk mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024, Pemerintah Kab. Kuansing akan mendukung sarana, prasarana dan Sumber Daya Manusia untuk suksesnya Pemilu tahun 2024.

(Rusman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *