LENSARIAUNEWS.COM/LANGKAT,SUMUT--Haul ke 100 / 1 Abad Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi An-Naqsyabandi yang bertempat Kampung Basilam langkat kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.Rombongan Jamaah masjid Al-Ikhlas Bagansiapiapi Kabupaten Rohil-Riau,sebanyak 45 orang yang diketuai oleh H. Muhaimin dan istrinya Hj. Melati berharap Ridho Allah (SWT),Selasa,(5/12/2023)

Rombongan Haul ke 100 dari jamaah masjid Al-Ikhlas Bagansiapiapi,Rohil sebanyak 45 orang yang diketuai oleh H. Muhaimin dan istrinya Hj. Melati. Senang sekali haul yang ke 100 ini memberikan kesan yang sangat luar biasa,atas antusias masyarakat Rokan Hilir dalam mengikuti rangkaian acara ini dari awal hingga selesai. Adapun rangkaian acara yang di ikuti adalah Sholat berjamaah yang di imami oleh tuan guru babusalam yang sekarang, kajian ba’da magrib, Atid Togak selama 3 hari berturut-turut dan acara puncaknya memanjatkan doa untuk tuan guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi An-Naqsyabandi dan para taun guru lainnya Ujar Hj. Melati.

Sejarah singkat Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan, Lahir 28 September 1811 di Kampung Danau Runda, Rantau Binuang Sakti, Nagari Tinggi, Kabupaten Kampar, Riau dan Wafat pada tgl 21 Jumadil Awal 1345 H/27 Desember 1926 M di Besilam pada umur 115 Tahun.Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan di makamkan Kampung Basilam langkat kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi An-Naqsyabandi adalah seorang wali dan seorang ulama besar pemimpin tariqad Naqsyabandi. Perjalanan semasa hidupnya beliau tidak memperhatikan uang atau harta benda, beliau senang dengan orang taat kepada agama.

Salah satu rombongan dari Jamaah masjid Al-Ikhlas dalam acara Haul yg ke 100 adalah Zulkifli, S.H. mengatakan ini pengalaman pertama saya berkunjung di makam tuan guru Syekh Abdul Wahab Rokan al-Khalidi an-Naqsyabandi, Luar biasa antusias dari kalangan masyarakat seluruh penjuru dunia yang hadir di acara tersebut. Acara yang di adakan dari tanggal 25 November hingga 05 Desember 2023 berjalan dengan lancar dan tidak ada sedikitpun keluhan kami para jamaah. Saya bersyukur bisa ziarah ke makam beliau karena byk petuah dari beliau dan sifat beliau dermawan dan sederhana itu dapat Kiranya kita semua Implementasi di kehidupan sehari-hari tuturnya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan hari ini jam 09.00 para rombongan jamaah masjid Al-Ikhlas pulang ke Bagansiapiapi semoga selamat sampai tujuan”,tutupnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *