LENSARIAUNEWS.COM/PEKANBARU – Banjir yang melanda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyebabkan sejumlah rumah masyarakat terendam. Hal ini mendapat respon cepat dari Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau.

Yakni dengan memberikan bantuan evakuasi terhadap masyarakat yang terjebak banjir.

Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau Kompol Rokhani mengatakan, pihaknya sudah turun memberikan bantuan sejak Kamis (30/11/2023) hingga Senin (4/12/2023).

Air merendam pemukiman masyarakat di Desa Sei Kapas, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir.

“Sejumlah warga yang terjebak banjir berhasil dievakuasi Personel Brigade Mobil (Brimob) Polri yang bertugas di Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau,” ungkap Kompol Rokhani, Senin (4/12/2023) petang.

Adapun kegiatan evakuasi, sambung Danyon, dipimpin langsung Danki-1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau AKP Suhartono SH.

Ia juga menegaskan bahwa respon cepat Brimob juga sesuai arahan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol.

“Sesuai instruksi Kapolda Riau tangani dan bantu masyarakat. Ini merupakan wujud respon cepat Personel Brimob dan kepedulian anggota Polri dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya para generasi penerus bangsa yang terkendala untuk berangkat sekolah dikarenakan banjir yang melanda wilayah pemukiman dan sekolah mereka,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sei Kapas Ismail sangat mengapresiasi respon cepat dari personel Brimob.

Menurutnya, sejak hari pertama Brimob bersama masyarakat dan instansi lainnya terus melakukan upaya-upaya penanganan langsung kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak dari Brimob yang sangat cepat turun dan membantu masyarakat,” ucapnya.
(Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *