LENSARIAUNEWS.COM/Kuansing- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilu 2023-2024 bertempat di Lapangan Apel Polres sekaligus Rapat Koordinasi Eksternal Persiapan Tahapan Pemilu 2023-2024 bertempat Rupatama Polres Kuantan Singingi, Senin (27/11/2023) .

Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Pemilu di pimpin oleh Wakapolres Kuantan Singingi KOMPOL Robet Arizal, S. Sos dihadiri oleh Sekretaris Daerah H. Dedy Sambudy, SKM., M. Kes, Waka I DPRD Drs. H. Darmizar, Kasdim 0302 Inhu Kuansing Mayor. Inf Kabul, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Opd, Dishub dan Satpol PP serta jajaran anggota Polres Kuansing.

Wakapolres KOMPOL Robet Arizal menyampaikan dalam amanatnya bahwa Polres Kuansing akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 selama 222 hari terhitung mulai dari tanggal 19 Oktober 2023 s/d 24 Mei 2024.

Selain itu beliau juga menginstruksikan untuk melaksanakan pengamanan dengan rasa tanggungjawab, humanis dan sesuai SOP, laksanakan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat mendukung pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi serta tingkatkan sinergitas dan solidaritas antar seluruh personel.

Sekretaris Daerah H. Dedy Sambudi menyampaikan bahwa Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilu 2023-2024 merupakan bentuk kesiapan dari personel TNI, Polri, Linmas dan Satpol PP untuk ikut mendukung dan mensukseskan terciptanya Pemilu yang damai dan adil.

Pemerintah Daerah menyatakan siap berkoordinasi dan berkontribusi aktif dalam mensukseskan jalan pemilu. Secara utuh dalam hal ini Pemerintah Daerah siap membantu seluruh kebutuhan-kebutuhan operasional tim dilapangan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan daripada masyarakat selama masa kampanye. Ucap Sekda Dedy Sambudi

Selain melaksanakan Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilu juga dilaksanakan Rapat koordinasi eksternal Persiapan Tahapan Pemilu disampaikan oleh Wakapolres Kompol Robet Arizal merupakan Bagian untuk menyamakan persepsi bersama agar proses kinerja tim dilapangan dapat terkoordinasi dengan baik.

Pada kesempatan itu Wakapolres menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kuansing untuk bersikap netralitas dan tidak gampang terprovokasi berita hoax yang akan memecahbelah masyarakat. Mari bersinergi bersama untuk terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

Pada rapat tersebut juga disampaikan pemaparan mengenai alur persiapan pengaman oleh Kabag Ops Kompol Hendri Suparto, S. Sos yang sudah mempersiapkan tim pengamanan di KPU, Bawaslu serta di TPU nantinya dan tahapan kampanye pemilu disampaikan pemaparan oleh Ketua KPU Irwan Yuhendi, ST.

Ketua KPU Irwan Yuhendi pada Rapat tersebut mengucapkan terimakasih kepada Polres Kuansing yang sudah bersinergi dalam proses pengamanan tahapan pemilu, tentunya bersinergi dan berkolaborasi bersama dengan TNI, Pemerintah Daerah dan Linmas agar untuk terciptanya pemilu yang demokratis.

(Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *