LENSARIAUNEWS.COM / Siak – Mengenai soal kepulan asap berwarna hitam pekat yang keluar dari cerobong pabrik PT Aneka Inti Persada (PT AIP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Siak menyebutkan seperti tidak pernah dilakukan perawatan secara berkala, Sabtu (25/11/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Siak Ardayani kepada awak media.

“Nanti kita cek laporan emisinya memang kelewatan kadang kepulan asap hitamnya seperti tidak pernah dilakukan perawatan berkala,” kata Ardayani.

Selama dua hari pantauan awak media, kepulan asap hitam pekat dari cerobong asap pabrik PT AIP masih terjadi.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, berdasarkan keterangan dari warga abu dari cerobong asap pabrik PT AIP tidak hanya berjatuhan disekitar perumahan pekerja/karyawan PT AIP, akan tetapi abu tersebut juga sampai hingga ke perumahan warga di Kampung Bakal.

Sementara Darul Walidi yang kabarnya merupakan Asisten di PT AIP menyampaikan bahwa asap hitam yang keluar dari cerobong dikarenakan oleh komposisi bahan bakar yang tidak sesuai.

Namun Darul Walidi terkesan enggan menjelaskan lebih jauh mengapa kepulan asap hitam itu bisa berlangsung setiap harinya.(Bery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *