• LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru, Faisal Islami, memberikan komentar  terkait kondisi semrawutnya kabel yang semakin meluas di Kota Pekanbaru. Hal tersebut membuka pembicaraan kritis terkait tata kelola infrastruktur di kota ini, Jumat (24/11).

Dalam pernyataannya, Faisal Islami menyampaikan keprihatinannya atas kondisi semrawutnya kabel yang dapat merugikan estetika kota dan menimbulkan risiko keamanan. Ia menegaskan bahwa sebagai pemimpin pemuda, ia merasa perlu turut angkat bicara terkait isu ini untuk membangun kesadaran dan tindakan bersama.

Pasalnya, Tiang dan kabel fiber optik semrawut masih ditemukan di sejumlah sudut jalan Kota Pekanbaru. Tidak sedikit kabel fiber optik menjuntai hingga ke tengah jalan yang membahayakan pengendara.

“Tiang tumpu milik perusahaan atau provider ini berada di hampir setiap ruas jalan Kota Bertuah. Tidak hanya di bahu jalan, tiang dengan kabel semrawut ini juga dipasang hingga memakan halaman toko dan rumah warga.”

Lanjutnya, semakin banyaknya kabel yang berseliweran di udara menunjukkan kurangnya perhatian terhadap pemeliharaan infrastruktur kota. Warga Pekanbaru merasa terbebani dengan pemandangan yang kurang estetis dan juga menyulitkan aktivitas sehari-hari.

Baru-baru ini, kabel fiber optik yang belum tertata telah menimbulkan kecelakaan lalu lintas. “Beberapa waktu lalu Pelajar pengendara sepeda motor tersangkut kabel fiber optik yang menjuntai sehingga mengalami kecelakaan,” tambahnya.

Faisal Islami menyatakan bahwa, permasalahan ini membangkitkan pertanyaan tentang keberlanjutan pengelolaan infrastruktur di kota. Warga berharap langkah-langkah konkret akan diambil untuk mengatasi permasalahan ini dan memperkuat citra Kota Pekanbaru sebagai kota yang teratur dan berkualitas.

Pihak terkait (Pemkot-red) diharapkan merespons serius serta mengambil langkah-langkah konkrit dalam menanggapi tantangan infrastruktur yang dihadapi oleh kota ini.

“Tindakan preventif dan pembenahan infrastruktur kabel perlu menjadi prioritas agar warga dapat menikmati lingkungan kota yang lebih bersih, aman, dan tertata dengan baik,” pesan Faisal berharap segera terealisasi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *